Pemkab Barut Pamerkan Produk Unggulan di Apkasi Otonomi Expo 2024

FOTO BERSAMA: Pj Bupati Barut Muhlis (ketiga kanan) bersama Pj Ketua TP PKK setempat Marsiana Muhlis (keempat kanan) foto bersama dengan kepala perangkat daerah di stan kabupaten setempat pada Apkasi Otonomi Expo 2024, rabu (10/7/2024) di JCC Indonesia - Foto Dok Nett



TOPRILIS.COM, KALTENG- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Utara (Barut) memamerkan sejumlah produk unggulan daerah dalam mengikuti Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Otonomi Expo 2024 di Jakarta Convention Center Indonesia pada 10-12 Juli 2024.

"Stan Kabupaten Barut dalam kegiatan Apkasi Expo ini menampilkan potensi produk unggulan seperti tas dari anyaman rotan, kain khas Barut, madu kelulut dan lainnya," kata Penjabat Bupati Barut Muhlis saat menghadiri kegiatan yang dibuka Presiden Joko Widodo, Rabu (10/7/2024).


Kegiatan ini juga dihadiri sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju serta dihadiri Pj Sekda Barut Jufriansyah serta sejumlah kepala dinas terkait dan sejumlah daerah di seluruh Indonesia.

Menurut dia, dalam pameran ini seluruh kabupaten/kota menyiapkan dan memperlihatkan seluruh produk-produk dari usaha kecil dan menengah atau UMKM.

"Kita harapkan melalui kegiatan ini dapat menarik pengusaha atau investor untuk melirik produk unggulan kita ini menjadi potensi perekonomian," kata Muhlis.

Semantara itu, Penjabat Sekda Barut Jufriansyah menambahkan terkait dengan kemudahan dalam berinvestasi, Pemerintah Kabupaten Barito Utara memberikan kemudahan kepada para investor dalam berinvestasi.

Di mana, kata dia, pemerintah pusat sudah memberikan aturan melalui sistem OSS.

Pemerintah daerah ditekankan oleh pemerintah pusat untuk mempermudah segala bentuk perizinan melalui akses digitalisasi, sehingga seluruh investor yang akan melaksanakan perizinan dan berusaha di daerah akan lebih mudah dalam pengurusan perizinan melalui sistem OSS.

Dirinya juga menyebut sudah ada aturan dari pemerintah tentang penyelenggaraan izin berusaha berbasis risiko, hal itu akan mempermudah seluruh investor untuk melaksanakan usahanya di daerah.

“Dengan adanya OSS tersebut investor akan mudah berinvestasi di daerah khususnya di Kabupaten Barut,” tukasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama