Pemkab dan DPRD Balangan Sepakati Rancangan KUA PPAS APBD 2025 dan Rancangan Perubahan KUA PPAS APBD 2024

SEPAKATI: Sepakati Rancangan KUA PPAS APBD 2025 dan Rancangan Perubahan KUA PPAS APBD 2024 di rapat paripurna DPRD Balangan ke 20 masa sidang ke II tahun 2024 - Foto Dok DPRD Balangan.

TOPRILIS.COM, KALSEL - Pemerintah Kabupaten Balangan dan DPRD Balangan melakukan kesepakatan bersama terhadap rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Balangan Tahun Anggaran (TA) 2025, serta rancangan perubahan KUA dan PPAS APBD Kabupaten Balangan TA 2024.

Kesepakatan tersebut berlangsung di rapat paripurna DPRD Balangan ke 20 masa sidang ke II tahun 2024, Jumat (19/7/2024) di ruang rapat paripurna DPRD Balangan.

Dalam sambutannya, Bupati Balangan, H Abdul Hadi memberikan apresiasi kepada seluruh anggota DPRD Balangan yang telah membahas kesepakatan tersebut secara rinci dengan waktu yang singkat.

“Mudahan merupakan hasil yang terbaik dan menjadi salah satu persembahan yang terbaik pula bagi masyarakat Kabupaten Balangan,” ujarnya.

Lebih lanjut Abdul Hadi mengatakan bahwa rancangan perubahan KUA dan PPAS APBD tahun 2024 yang disetujui bersama akan menjadi salah satu pedoman utama dalam menyusun perubahan APBD untuk tahun anggaran 2024.

“Prioritas pembangunan sudah kita pertajam dan kita sepakati, maka selanjutnya menjadi kewajiban kami untuk menyusun perubahan anggaran yang akan menyokong pelaksanaan prioritas-prioritas tersebut,” katanya.

Ia berharap, rancangan perubahan anggaran tersebut dapat Pemkab selesaikan dengan sebaik-baiknya dan sesegeranya agar dapat disampaikan kepada DPRD Balangan.

“Untuk itu kepada segenap jajaran eksekutif, kami intruksikan untuk segera menyelesaikan penyusunan perubahan anggaran tahun 2024 dengan pedoman kepada dokumen perubahan KUA dan PPAS yang telah disetujui dewan,” ucapnya.

Sama halnya dengan KUA dan PPAS APBD tahun 2025 yang akan menjadi pedoman dalam penyusunan APBD tahun anggaran 2025.

“Saya meminta semua tahapannya dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu, sehingga pelaksanaan program dan kegiatan yang telah dirancang dapat dimulai secepat mungkin,” tambah Bupati.

Bupati Balangan juga meminta dukungan dan masukan kepada DPRD Balangan dan seluruh unsur masyarakat agar anggaran yang disusun nantinya semakin tepat sasaran dan efisien.(rls/elhami)

Muhammad Elhami

“sesobek catatan di antara perjalanan meraih yang kekal dan memaknai kesementaraan; semacam solilokui untuk saling mengingatkan, saling menguatkan, berbagi keresahan dan kegetiran, keindahan dan kebahagiaan, agar hidup menjadi cukup berharga untuk tidak begitu saja dilewatkan”

Lebih baru Lebih lama