Pj Bupati Barut Hadiri Rakernas XVI Apkasi Tahun 2024

HADIR: Pj Bupati Barut Drs Muhlis didampingi Kepala Dinas Kominfosandi, Kepala Dinas KPP Barut dan Ketua TP PKK Barut saat menghadiri kegiatan Rakernas XVI Apkasi sekaligus pembukaan Apkasi Otonomi Expo tahun 2024, rabu (10/7/2024) di Hall A & B JCC Indonesia - Foto Dok Nett


TOPRILIS.COM, KALTENG- Pj Bupati Barito Utara (Barut) Drs Muhlis menghadiri kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) sekaligus pembukaan Apkasi Otonomi Expo tahun 2024, Rabu (10/7/2024) di Hall A & B, Jakarta Convention Center (JCC) Indonesia dari tanggal 10-12 Juli 2024.

Kegiatan Rakernas XVI Apkasi tahun 2024 ini dibuka secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Ir H Joko Widodo, dihadiri sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, Pj Bupati Barut Drs Muhlis dan diikuti Bupati serta Pj Bupati seluruh Indonesia.

Muhlis mengatakan, Pemkab Barut menghadiri Rakernas Apkasi sekaligus pembukaan Apkasi Expo 2024. 

“Rakernas Apkasi dan AOE sekaligus Apkasi Procurement Network tahun 2024 di buka Presiden RI Joko Widodo,” kata Muhlis usai mengikuti kegiatan Rakernas Apkasi.


Dikatakan dia, kegiatan Rakernas Apkasi dan Apkasi Expo merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahun. Hal ini guna membahas isu-isu dan rencana aksi strategi dalam pembangunan daerah khususnya kabupaten. Apkasi ini beranggotakan 416 kabupaten se Indonesia.

“Apkasi Expo menjadi salah satu ajang untuk memamerkan potensi-potensi yang dimiliki oleh daerah, seperti kerajinan anyaman rotan, seni budaya, tempat wisata serta potensi-potensi lainnya yang ada di daerah kita Barito Utara,” jelasnya.

Selain itu, Apkasi juga menjadi salah satu kegiatan untuk memperkenalkan produk-produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan komoditi unggulan yang ada di daerah untuk memperluas target pemasaran.

Dalam kegiatan tersebut, diikuti ratusan stan pemerintah kabupaten/kota dan provinsi, kementerian, lembaga termasuk BUMN dan perusahaan swasta nasional, termasuk Kabupaten Barut membuka stand pameran dalam kegiatan tersebut.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama