Pj Bupati Barut: Olahraga Penentu Aspek Pembangunan Bangsa

SIMBOLIS: Pj Bupati Barut Muhlis menyerahkan pataka lambang daerah kepada Kepala Disbudparpora Barut untuk dikibarkan pada Selekda Pra Popnas tingkat Provinsi Kalteng di Palangka Raya, rabu (3/7/2024) di halaman Kantor Bupati Barut - Foto Dok Nett


TOPRILIS.COM, KALTENG- Pj Bupati Barito Utara (Barut) Drs Muhlis melepas kontingen Barut dalam rangka mengikuti kegiatan Seleksi Daerah Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Selekda Pra Popnas) tahun 2024 di Palangka Raya, Rabu (3/7/2024) di halaman Kantor Bupati setempat.

Dalam kegiatan tersebut, Pj Bupati Barut Drs Muhlis mengatakan, bahwa olahraga juga memiliki aspek pembangunan nama bangsa, yakni bahwa tinggi rendahnya kualitas olahraga akan turut menjadi cermin bagi penentuan sebuah martabat bangsa itu di tengah-tengah pergaulan masyarakat dunia.

“Itulah mengapa olahraga dianggap sebagai bagian penting dari proses pembangunan bangsa,” jelasnya.


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barut mengirimkan 128 atlet termasuk pelatih dan official untuk mengikuti seleksi daerah Pra Popnas tingkat Kalteng di Palangka Raya.

“Untuk itu saya berharap kepada seluruh atlet, official dan pelatih dapat memperlihatkan kemampuan dan keahliannya secara maksimal dan mampu menjaga nama baik Kabupaten Barito Utara serta menjaga sportifitas dalam bertanding,” kata dia.

Perlu dipahami, penting bagi kita untuk berprestasi, akan tetapi lebih penting, apabila pada setiap event yang dijalani, dilaksanakan dengan memegang teguh prinsip-prinsip sportivitas yang senantiasa mengedepankan kesetiakawanan, kejujuran dan kredibilitas atau kemampuan kalian sebagai atlet. Bertandinglah dengan sungguh-sungguh untuk mencapai prestasi yang terbaik.

“Saya mengucapkan selamat kepada atlet semua, yang telah terpilih sebagai duta olahraga Kabupaten Barut, untuk berjuang dan berlaga pada Selekda Pra Popnas Kalteng tahun 2024, demi mewujudkan tekad meraih gelar yang terbaik dan mengharumkan nama daerah,” tukasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama