Pj Sekda Barut Jadi Mentor Dalam Seminar Proper PKN Tk II Angkatan III Tahun 2024

BERI MATERI: Pj Sekda Barut Drs Jufriansyah menjadi mentor bagi lima pejabat eselon II yang mengikuti Proper PKN Tingkat II Angkatan III di Lingkungan Kementerian dan Lembaga serta Pemerintah Daerah Tahun 2024, kamis (4/7/2024) di Jakarta - Foto Dok Nett



TOPRILIS.COM, KALTENG- Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara (Barut) Drs Jufriansyah menjadi mentor lima orang pejabat eselon II Kabupaten Barut dalam seminar Proyek Perubahan (Proper) Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN), tingkat II angkatan III di Lingkungan Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah Tahun 2024, Kamis (4/7/2024) di Jakarta.

Kelima pejabat yang mengikuti PKN tersebut yaitu Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Barut H Gazali, dengan laporan proyek perubahan “Strategi Kebijakan Koordinasi Penanggulangan Inflasi Komoditas Pangan Cabe di Kabupaten Barito Utara”.

Kemudian Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik Drs H Ardian dengan judul laporan “Transformasi Pembentukan Produk Hukum Daerah Dalam Rangka Peningkatan Nilai Indeks Reformasi Hukum (IRH)”.

Selanjutnya, Kepala Dinas Kebakaran dan dan Penyelamatan Kabupaten Barut Ajirni, dengan laporan yang berjudul “Strategi Pencapaian Respon Time 15 Menit Dalam Penanganan Kebakaran dan Penyelamatan Sesuai Standar Pelayanan Minimal di Kabupaten Barito Utara”.

Berikutnya, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Barut Dewi Handayani, dengan Laporan Proyek Perubahan “Strategi Pemberdayaan Pelaku Usaha Industri dan Pengelolaan Pengolahan Pakan Ternak Pada Sentra Industri Benangin di Kabupaten Barito Utara”.

Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Barut Agus Siswandi dengan laporan berjudul “Strategi Optimalisasi Pendapatan Pajak PBB P2 melalui Sistem Inovasi Barito Utara Dalam Genggaman (SI-BAGA)”.

Penguji Drs Hendar Herawan, mengapresiasi inovasi dan bisa menangkap dengan jelas apa yang telah dipaparkan oleh para peserta.

“Saya berharap setiap proyek perubahan yang telah disampaikan ini bisa diimplementasikan secara berkelanjutan,” kata dia.


Sementara itu, Pj Sekda Kabupaten Barut Drs Jufriansyah berharap, rancangan program proyek perubahan semakin memotivasi perangkat daerah untuk berkreasi dan berinovasi.

"Semoga apa yang dihasilkan dalam proyek perubahan ini nantinya dapat segera dimanfaatkan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di wilayah kabupaten Barito Utara,” tukasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama