STSJ Yamaha Gelar Kegiatan Edukatif, Ajak Anak Muda Belajar Fotografi Bersama Donny Sophandi

HUNTING: STSJ Yamaha gelar kegiatan Classy On Frame Photo Hunting On The Street Photo Contest, di Kawasan Kota Lama Banjarmasin - Foto Dok Yamaha.



TOPRILIS.COM, KALSEL - PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) Yamaha terus konsisten dalam rangka menghadirkan even yang edukatif sekaligus menarik bagi anak muda.

Salah satunya terbaru adalah dengan menggelar kegiatan Classy On Frame Photo Hunting On The Street Photo Contest, Sabtu (6/7/2024) di Kawasan Kota Lama Banjarmasin.

Pada awal acara, puluhan peserta umum yang mengikuti even ini terlebih dahulu melakukan lomba Photo Hunting On The Street dan Photo Contest di kawasan Kota Lama dengan total hadiah Rp4 juta.

Lalu kegiatan dilanjutkan dengan Sharing Photografi dengan tema Trik dan Tips Mengikuti Lomba Fotografi yang  menghadirkan Fotografer Senior Banua Donny Sophandi.

Disela kegiatan, Supervisor Promosi PT STSJ Yamaha Kalselteng Andi Rachman mengatakan, even kali ini dimaksudkan untuk memfasilitasi para pecinta dunia fotografi untuk berkompetisi sekaligus menambah wawasan mereka.

"Melalui kegiatan ini kita sekalian memperkenalkan motor Yamaha Fazzio dan Grand Filano yang memang didesain untuk membantu berbagai aktivitas anak muda," tegasnya.

Sementara itu, Donny Sophandi menjelaskan, dalam teknik pengambilan gambar ada beberatap tips dan trik yang harus dipahami yaitu keselarasan & kedalaman visualisasi foto terhadap unsur tema, besarnya potensi afeksi orang lain yang dapat ditimbulkan oleh foto (inspiring), komposisi foto, pengambilan angle, momen, pencahayaan dan kreativitas.

Dalam kesempatan ini dirinya juga menjelaskan bahwa Fotografi bersifat terbuka dan egaliter. 

"Dalam lomba foto yang fair dan jujur, hasil foto yang menang bukan lantaran nama fotografer. Foto bagus akan terlihat bagus, siapapun fotografernya. Menang lomba foto sejatinya bukan karena nama dan kedekatan atau lobi, melainkan karena ide yang kreatif nan cemerlang," tuturnya.

Dijelaskannya juga bahwa anak muda bahkan pemula untuk terjun ke dunia photografi tidak perlu takut dan harus berani mencoba. 

"Jangan pernah merasa tidak mampu apa lagi, zaman sekarang memoto tidak perlu dengan alat canggih, karena bisa saja menggunakn Smartphone yang sering kita gunakan," bebernya.

Dilain pihak, salah satu peserta even Roziqin mengaku senang dengan hadirnya even ini.

“Saya sebagai Photographer amatir Dengan adanya even ini bisa menambah ilmu buat saya dan juga bisa mengembangkan teknik dan kreatifitas saya seperti yang sudah di sampaikan oleh narasumber,” tukasnya.(rls/elhami)

Muhammad Elhami

“sesobek catatan di antara perjalanan meraih yang kekal dan memaknai kesementaraan; semacam solilokui untuk saling mengingatkan, saling menguatkan, berbagi keresahan dan kegetiran, keindahan dan kebahagiaan, agar hidup menjadi cukup berharga untuk tidak begitu saja dilewatkan”

Lebih baru Lebih lama