Supian HK : Ciptakan Generasi Emas, Masyarakat Desa Wajib Terapkan Gaya Hidup Sehat


BANTUAN : Ketua DPRD Kalsel Supian HK memberikan sembalo kepada masyarakat yang hadir di Puskesmas Alabio Kabupaten HSU - foto dok dprdkalselprov.id

TOPRILIS.COM, KALSEL - Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Supian HK bersama Gubernur Kalsel Sahbirin Noor kembali melanjutkan perjalanan bersama rombongan Turun ke Desa (Turdes) menembus batas ke-10, kali ini Puskesmas Alabio di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menjadi tempat persinggahan, Jumat (5/7/2024)

Dalam rombongan nampak terlihat Ketua Tim PKK Kalsel, Raudatul Jannah, serta Penjabat (PJ) Bupati HSU, Zakly Asswan, yang ikut meninjau pelayanan cek kesehatan gratis untuk warga setempat. 

Supian HK berharap kegiatan tahunan ini dapat memotivasi masyarakat untuk menerapkan gaya hidup lebih sehat di masa depan, karena hal ini berhubungan dengan kesejahteraan masyarakat.

“Untuk melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas, kesehatan merupakan salah satu kriteria utama yang harus dipenuhi. Semoga dengan adanya program Turdes ini, kita bisa melahirkan generasi muda yang berkualitas menyongsong Indonesia Emas,” harapnya.

Lebih lanjut, Supian HK juga berterima kasih kepada Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel, karena terus memberikan perhatian untuk memajukan pembangunan khususnya di Kabupaten HSU.

“Terima kasih banyak Paman Birin yang selama ini sudah mendengar usulan dari berbagai pihak, seperti kepala desa dan masyarakat HSU lainnya, dalam hal pembangunan infrastruktur. Semoga ini bisa membantu perputaran ekonomi di HSU menjadi lebih baik lagi,” ucapnya.

Paman Birin juga menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah dan masyarakat untuk mencapai tujuan bersama dalam meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat. Program Turdes ini diharapkan terus berlanjut dan memberikan dampak positif yang lebih luas bagi masyarakat di berbagai daerah di Kalimantan Selatan.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan beberapa bantuan untuk masyarakat, di antaranya paket sembako, makanan tambahan balita, bantuan pertanian dan pangan, bibit peternakan, alat pemadam ringan, serta pemberian bendera merah putih.

Setelah menyelesaikan rangkaian kegiatan Turdes di Puskesmas Alabio, Supian HK beserta rombongan melanjutkan kegiatan ke Kantor Kecamatan Daha Barat Desa Bajayau Kabupaten HSS dan Puskesmas Baringin Kabupaten Tapin.(rls/tiwi)

elsa pratiwi

Banyak Berbuat Sedikit Berbicara, Belajarlah untuk terus memperbaiki apa yang kau anggap salah, dan Jangan pernah Untuk Mengulanginya

Lebih baru Lebih lama