25 Pelaku UKM di Barut Ikuti Pelatihan Digitalisasi Marketing

FOTO BERSAMA: UKM di Kabupaten Barut mengikuti pelatihan digitalisasi marketing, Selasa (27/8/2024) di aula Kecamatan Teweh Tengah - Foto Dok Nett


TOPRILIS.COM, KALTENG- Sebanyak 25 pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Kabupaten Barito Utara (Barut) mengikuti pelatihan digitalisasi marketing. Pelatihan ini dilaksanakan, Selasa (27/8/2024) di aula Kecamatan Teweh Tengah.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disnakertranskop UKM) Barut M Mastur mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barut melalui Disnakertranskop UKM dalam upaya peningkatan kualitas SDM pelaku UMKM dan penciptaan lapangan kerja di di daerah ini melaksanakan berbagai program dan kegiatan pelatihan bagi UMKM dan masyarakat.

Pelatihan yang dilaksanakan seperti teknis madu kelulut, budidaya ayam petelur, kerajinan berbahan dasar rotan kombinasi kulit, service kendaraan roda dua, operator komputer, menjahit dengan mesin serta pelatihan kewirausahaan, pelatihan pengemasan dan desain produk dan lain-lain.

“Semua ini dalam upaya optimalisasi menciptakan usaha mandiri masyarakat, penciptaan lapangan pekerjaan sehingga diharapkan pengangguran terbuka di Kabupaten Barito Utara betul-betul dapat diatasi atau ditanggulangi,” kata M Mastur.


Sementara itu, Panitia pelaksana kegiatan Pejabat Fungsional Pengembangan Kewirausahaan pada Dinas Nakertranskop UKM Eneng Samsiah mengatakan, maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan pelatihan marketing ini adalah untuk meningkatkan keahlian dan menambah pemahaman peserta tentang digital marketing.

Selain itu, meningkatkan kemampuan para peserta pelaku UMKM dalam pemanfaatan digital marketing, meningkatkan penjualan dan memperluas produk serta meningkatkan kualitas relasi serta komunikasi pemilik usaha dengan konsumen atau calon konsumen.

“Pelaksanaan kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama dua hari dari 27-28 Agustus 2024 di aula Kecamatan Teweh Tengah yang diikuti sebanyak 25 orang peserta,” tukasnya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Nakertranskop UKM Barito Utara, M Mastur juga menyerahkan mesin genset untuk dua kelompok UMKM, Kecamatan  Teweh Timur dan Kecamatan Gunung Purei.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama