Barut Anggarkan Pembangunan Gedung PTMSI di 2025

FOTO BERSAMA: Pj Bupati Barut Muhlis didampingi Kapolres, Dandim 1013 Muara Teweh, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerah dan pejabat lainnya foto bersama dengan pengurus PTMSI Barut usai pembukaan kejuaraan tenis meja open Pj Bupati Barut Cup tahun 2024, Jumat (30/8/2024)  di gedung Balai Antang - Foto Dok Nett


TOPRILIS.COM, KALTENG- Pj Bupati Barito Utara (Barut) Muhlis mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barut akan membangun gedung Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) pada 2025.

Hal itu disampaikannya saat pembukaan kejuaraan Tenis Meja Pj Bupati Barut Cup 2024, Jumat (30/8/2024) di Gedung Balai Antang.

“Itu sudah disampaikan oleh pengurus PTMSI dan kita setujui dan Insya Allah di tahun anggaran 2025 kita akan bangun satu gedung Tenis Meja,” katanya.


Pembangunan gedung PTMSI direncanakan eks gedung bulu tangkis di sekitar Stadion swakarya Muara Teweh. Selain rencana pembangunan gedung PTMSI juga akan direncanakan pembangunan gedung kesenian.

“Karena pada saat event Isen Mulang di Provinsi, kita dijanjikan oleh Gubernur hadiah berupa program sebesar Rp 25 Miliar untuk gedung kesenian, karena eventnya adalah Isen Mulang,” jelasnya.

Keinginannya itu untuk meningkatkan semangat berolahraga masyarakat itu muncul dari jauh hari. 

“Dari jaman bupati sebelumnya sudah di kedepankan, hanya karena kondisi keuangan kita terbatas, mau tidak mau harus bertahap,” ucapnya.

Seiring perkembangannya, masyarakat kita di Kota Muara Teweh khususnya di Kabupaten Barito Utara umumnya memiliki minat yang tinggi terhadap dunia olahraga.

“Sepertinya semua sarana olahraga itu tidak ada yang kosong, semuanya terisi oleh masyarakat kita. Artinya semangat olahraga masyarakat di Kabupaten Barito Utara itu sangat luar biasa,” bebernya.

Dirinya juga menyampaikan, selain gedung, bandara lama juga digunakan oleh masyarakat untuk melaksanakan olahraga termasuk ajang Yamaha Ress dan sukses dalam pelaksanaanya.

“Tahun ini juga akan di bangun stadion Mini Soccer, karena ternyata Mini Soccer yang ada di lapangan hijau sangat padat dan hampir tidak ada celah untuk daftar klub karena terisi penuh,” tuturnya.

Oleh karena itu akan dibangun lagi mini soccer di bandara lama ujung, sehingga nantinya kegiatan masyarakat akan berada dimana-mana. 

“Bukan hanya terpusat di satu tempat,” bebernya.

Dirinya menambahkan, di tahun ini juga di semua kecamatan akan di bangun gedung serba guna, sehingga masyarakat kita semua akan selalu semangat untuk berolahraga sebagai bagian dari jiwa masyarakat Barito Utara yang mengedepankan kesehatan.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama