Fitur Canggih dan Desain Mewah, Yamaha NMAX Turbo Resmi Dipasarkan di Kalteng

PERKENALKAN: PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) secara resmi memperkenalkan motor Yamaha NMAX Turbo di Kalteng - Foto Dok Yamaha.

TOPRILIS.COM, KALTENG - Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) kini jadi target selanjutnya untuk peluncuran motor Yamaha NMAX Turbo.

Sebagai salah satu main dealer resmi Yamaha di wilayah Kalselteng, PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) secara resmi memperkenalkan motor Yamaha NMAX Turbo, Kamis (22/8/2024) di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalteng.

“Ada tiga tipe produk baru Yamaha NMAX Turbo yang dikeluarkan, yakni Standar, Tech Max, dan Tech Max Ultimate,” kata GM Servis PT STSJ Area Kalimantan Edi Sunardi.

Dijelaskannya, ada beberapa kelebihan yang disematkan untuk NMAX “TURBO” kali ini. Salah satunya mulai dari tampilan desain yang kini terlihat lebih mewah, premium dan sporty, hingga penyematan fitur-fitur first class seperti TFT Infotainment Display dan juga Navigation System yang sangat mendukung aktivitas perjalanan touring jarak jauh.

Tidak hanya pada bagian desain dan fitur saja, perubahan besar juga menyasar area dapur pacu motor yang kini telah menggunakan mesin Blue Core 155cc VVA generasi terbaru yang mengadopsi teknologi Yamaha Electric Continuous Variable Transmission (YECVT), sehingga mampu menghadirkan sensasi TURBO saat berkendara. 

Menariknya lagi, penggunaan mesin anyar ini tidak hanya mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 11,3 kW / 8.000 rpm serta torsi maksimum yang naik menjadi 14,2 Nm / 6.500 rpm (Torsi pada model sebelumnya adalah 13.9 Nm / 6.500 Rpm), tetapi juga menyajikan beberapa fitur anyar, yakni Riding Mode dan juga Y-shift.

Dengan penambahan teknologi YECVT pada meisn NMAX “TURBO” membuat skutik ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang mendukung kualitas berkendara di level tertinggi, yaitu Riding Mode dengan 2 pilihan berkendara yang meliputi S-Mode (untuk perjalanan jarak jauh atau touring) dan T-Mode (untuk mobilitas perkotaan) serta Y-Shift yang membantu pengendara meningkatkan akselerasi ataupun deselerasi secara instan dalam 3 tingkatan, Low (1), Medium (2) dan High (3).

"Dengan berbagai kelebihan ini kami optimis masyarakat Kalteng dapat semakin menerima dan membeli produk ini dipasaran," tegasnya.

Peluncuran ini mendapat sambutan antusias dari para penggemar otomotif dan media lokal. Dalam kesempatan ini, pengunjung juga diberikan kesempatan melihat langsung dan mencoba unit terbaru dari Yamaha tersebut.

Sementara itu, Supervisor Yamaha Kalselteng Luthfi menyatakan, semua unit Yamaha NMAX Turbo series kini sudah tersedia di dealer-dealer resmi Yamaha di Kalteng, dengan harga yang bervariasi mulai dari Rp35.237.000 untuk tipe NMAX Neo, Rp36.396.100 tipe Neo S, Rp40.649.000 untuk tipe NMAX Turbo dan Rp45.554.000 tipe NMAX Turbo Tech Max. 

“Sedangkan untuk untuk tipe NMAX Turbo Tech Ultimate dijual dengan harga Rp47.655.300, namun untuk tipe yang satu ini barangnya sedang dalam perjalanan, jadi belum tersedia di dealer Yamaha yang ada di Kalimantan” tukasnya.(rls/elhami)

Muhammad Elhami

“sesobek catatan di antara perjalanan meraih yang kekal dan memaknai kesementaraan; semacam solilokui untuk saling mengingatkan, saling menguatkan, berbagi keresahan dan kegetiran, keindahan dan kebahagiaan, agar hidup menjadi cukup berharga untuk tidak begitu saja dilewatkan”

Lebih baru Lebih lama