Hj. Mariana Gelorakan Cinta Tanah Air Lewat Sosialisasi Nilai-nilai Pancasila di Desa Tirta Jaya

SOSREV : Wakil Ketua DPRD Kalsel Mariana bertatap muka dengan warga di Desa Tirta Jaya, Kecamatan Bajuin, Kabupaten Tanah Laut 


TOPRILIS.COM, KALSEL -  Dalam upaya memperkuat rasa cinta tanah air dan memperkokoh ideologi Pancasila di masyarakat pedesaan, Wakil Ketua DPRD Kalimantan Selatan, Mariana, menggelar Sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-nilai Ideologi Pancasila (Sosrev) di Desa Tirta Jaya, Kecamatan Bajuin, Kabupaten Tanah Laut, pada Jumat (9/8/2024)

Sosialisasi yang diinisiasi oleh politisi Partai Gerindra ini mendapat sambutan hangat dari warga setempat. 

Didampingi oleh aktivis perempuan dan anak, Nelly Ariani, Wakil Ketua DPRD Kalsel Mariana menyampaikan pentingnya mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, khususnya di pedesaan.

"Pancasila adalah benteng kita dalam menjaga persatuan dan keutuhan bangsa. Jika kita tidak mengamalkan nilai-nilai Pancasila, maka akan mudah bagi ajaran-ajaran yang bertentangan dengan bangsa Indonesia untuk merusak persatuan kita," ujar Nelly Ariani dalam acara tersebut.

Kegiatan ini menekankan bahwa sosialisasi ini merupakan bagian dari program DPRD Provinsi Kalsel yang bertujuan untuk memperkuat ideologi Pancasila sebagai pemersatu bangsa.

"Dengan tema *Pancasila sebagai Pemersatu Bangsa*, saya berharap kegiatan ini bisa menanamkan nilai-nilai kebangsaan yang kuat di masyarakat. Ke depan, saya berharap bisa melanjutkan perjuangan ini di tingkat DPR RI, agar tetap bisa dekat dengan masyarakat, khususnya para ibu," ungkap Mariana.

Sosialisasi ini menjadi momen penting untuk mengingatkan kembali masyarakat akan pentingnya Pancasila sebagai dasar negara dan pemersatu bangsa, terutama di tengah berbagai tantangan yang dihadapi Indonesia saat ini.(rls/tiwi)

elsa pratiwi

Banyak Berbuat Sedikit Berbicara, Belajarlah untuk terus memperbaiki apa yang kau anggap salah, dan Jangan pernah Untuk Mengulanginya

Lebih baru Lebih lama