Jelang HUT Kemerdekaan, Paman Yani Ajak Masyarakat Tanah Bumbu Perkuat Persatuan

SOSREV : Paman Yani saat menyapa warga Kecamatan Simpang Empat Tanah Bumbu - dok foto dprdkalselprov.id

TOPRILIS.COM, KALSEL — Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalimantan Selatan, Muhammad Yani Helmi, atau yang akrab disapa Paman Yani, mengajak masyarakat untuk menggelorakan semangat persatuan dan kebersamaan. 

Dalam Sosialisasi Revitalisasi Aktualisasi Nilai-nilai Ideologi Pancasila yang diadakan di Desa Hidayah Makmur, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu pada Jumat (9/8/2024).

 Paman Yani menekankan pentingnya menjaga warisan para pejuang kemerdekaan. Menurutnya, semangat persatuan ini harus terus dirawat tanpa memandang perbedaan suku, ras, atau agama.

“Semangat persatuan dan kebersamaan adalah warisan dari para pejuang kita dalam melawan penjajah. Ini adalah tanggung jawab kita bersama untuk mempertahankannya,” ujar Paman Yani.

Ia juga mencontohkan cara-cara sederhana yang dapat dilakukan masyarakat untuk memperkuat persatuan, seperti bergotong royong menghiasi lingkungan dengan bendera merah putih dan mengadakan berbagai lomba untuk memeriahkan peringatan HUT RI.

“Melalui gotong royong, kita bisa mempererat hubungan antarwarga, khususnya di Tanah Bumbu. Mari bersama-sama merayakan kemerdekaan dengan semangat kebersamaan,” jelasnya.

Di tengah dinamika politik menjelang Pilkada, Paman Yani juga mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga persatuan, meskipun berbeda pilihan. 

“Perbedaan pilihan jangan sampai memecah belah kita. Siapapun yang terpilih nanti, dia adalah pemimpin yang harus kita hormati,” tegasnya.

Sosialisasi ini menjadi momentum penting untuk mengingatkan kembali betapa pentingnya persatuan dan kebersamaan dalam menjaga keutuhan bangsa, terutama menjelang hari bersejarah bagi Indonesia.(rls/tiwi)

elsa pratiwi

Banyak Berbuat Sedikit Berbicara, Belajarlah untuk terus memperbaiki apa yang kau anggap salah, dan Jangan pernah Untuk Mengulanginya

Lebih baru Lebih lama