Komisi I DPRD Kalsel Bahas Penambahan Anggaran T.A. 2024 dalam RDP Bersama Mitra Kerja

RDP : Komisi I DPRD Kalsel bahas usulan penambahan anggaran bagi mitra kerja dalam perubahan anggaran APBD 2024

TOPRILIS.COM, KALSEL - Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) pada Rabu (7/8/2024) untuk membahas usulan penambahan anggaran bagi mitra kerjanya dalam perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2024.

Rapat ini dipimpin oleh Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel, H. Suripno Sumas, S.H., M.H., dan melibatkan sejumlah mitra kerja, termasuk Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalsel.

“Pertemuan ini bertujuan untuk menggali masukan dan keinginan dari mitra kerja terkait penambahan anggaran. Usulan yang mereka sampaikan akan kami catat dan perjuangkan dalam rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kalsel,” ujar Suripno Sumas.

Namun, Suripno menambahkan bahwa dari empat mitra kerja yang hadir, dua di antaranya tidak memerlukan penambahan anggaran. Salah satunya adalah Sekretariat DPRD Kalsel. Setelah kajian dan evaluasi, ditemukan bahwa beberapa kegiatan bisa dibiayai dengan pergeseran anggaran, sehingga Sekretariat DPRD tidak membutuhkan penambahan anggaran pada APBD Perubahan Tahun Anggaran 2024.

“Kami mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Sekretariat DPRD, dan berharap ada anggaran untuk hal-hal yang mendukung kegiatan lainnya. Kami juga mencatat bahwa Sekretariat DPRD perlu menganggarkan untuk hal-hal yang tidak bersifat pembangunan, mengingat rencana pemindahan DPRD Kalsel ke Banjarbaru,” tambah Suripno Sumas.

RDP ini merupakan langkah penting untuk memastikan bahwa anggaran daerah dapat digunakan secara efektif dan sesuai dengan kebutuhan setiap mitra kerja, serta untuk mempersiapkan alokasi yang tepat dalam perubahan APBD 2024.(rls/tiwi)

elsa pratiwi

Banyak Berbuat Sedikit Berbicara, Belajarlah untuk terus memperbaiki apa yang kau anggap salah, dan Jangan pernah Untuk Mengulanginya

Lebih baru Lebih lama