Menhub Budi Karya Janji Bakal Kasih Harga BBM Khusus untuk Pengemudi Ojek Online

BBM KHUSUS: Menhub Budi Karya menyebut akan memberikan harga BBM khusus untuk mitra Grab - Foto Net.

TOPRILIS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memberikan sinyal akan ada kabar baik bagi pengemudi sepeda motor dan mobil mitra Grab Indonesia.

"Kementerian Perhubungan tadi bisik-bisik dengan Pak Deputi Menkomarves bersama Pak Luhut, kita menjanjikan hal-hal yang bermanfaat bagi Om dan Tante (Mitra Grab)," kata Budi dalam acara Grab: Percaya Indonesia Merdeka dari Polusi, di Ancol Jakarta Utara, Senin (26/8).

Budi menyebut akan memberikan harga BBM khusus untuk mitra Grab. Ia pun meminta doanya kepada semua mitra Grab yang hadir, agar rencana tersebut bisa segera terealisasi dengan baik.

"Doakan ini berjalan dengan baik, nanti kalau itu terjadi, maka ada yang sangat menarik. Bagaimana kita memberikan harga secara khusus, bahan bakar kepada Om dan Tante sekalian. Tenang ya," ujar Budi Karya.

Grab Siapkan 1.000 Mobil Listrik Mengaspal di Indonesia

Dalam kesempatan yang sama, Menhub juga mengapresiasi langkah Grab Indonesia yang menambah 1.000 unit mobil listrik guna mendukung penurunan emisi di Indonesia.

"Ini sebenernya sudah dilakukan sejak beberapa tahun yang lalu baik di Jakarta, Solo dan beberapa tempat. Grab menginisiasi membuat gerakan-gerakan yang berkaitan dengan Electric Vehicle (EV)," ujar Budi.

Diketahui, penambahan jumlah kendaraan mobil listrik ini akan terealisasi sepenuhnya di akhir tahun 2024. Tercatat sejak tahun 2019, sudah lebih dari 10 ribu armada Grab elektrik roda 2 dan 4 dioperasikan.

Menhub Minta Grab Tambah 10.000 Kendaraan Listrik

Tak hanya itu, penggunaan kendaraan listrik ini berhasil mengurangi 26.000 ton emisi karbon atau setara dengan penghematan lebih dari 11 juta liter BBM.

"Jadi di depan akan ada 1.000 mobil listrik di seluruh Indonesia. Tentu ditambah lagi 10 ribu motor listrik," ujar Budi.

Adanya mobil dan motor listrik ini membuat masyarakat semakin cinta lingkungan karena polusinya berkurang. Tetapi juga penting bagi pengemudi, agar mereka mendapatkan hasil yang lebih banyak. Oleh karena itu, ia mendorong agar Grab kedepannya bisa menambah kendaraan berbasis listrik.

"Setuju kan ya, jangan 1.000 (unit mobil elektrik) jangan, 10 ribu (unit kendaraan motor elektrik), tambah lebih banyak," ujar Budi.

Di sisi lain, Menhub mengakui untuk mewujudkan ekosistem EV tidak mudah. Sehingga Pemerintah terus menggencarkan kendaraan berbasis listrik kepada masyarakat.(merdeka.com/elh)

Muhammad Elhami

“sesobek catatan di antara perjalanan meraih yang kekal dan memaknai kesementaraan; semacam solilokui untuk saling mengingatkan, saling menguatkan, berbagi keresahan dan kegetiran, keindahan dan kebahagiaan, agar hidup menjadi cukup berharga untuk tidak begitu saja dilewatkan”

Lebih baru Lebih lama