Paman Birin Resmikan Sekolah Filial SDN 3 Mantewe dalam Perayaan Harjad dan HUT Kemerdekaan RI

KIRAB : Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menyapa warga dan pelajar yang menunggu di kawasan Tanah Bumbu - foto wasaka.kalselprov.id

TOPRILIS.COM,KALSEL – Suasana kegembiraan menghiasi Dusun Kuluman, Desa Gunung Raya, Kecamatan Mantewe, Kabupaten Tanah Bumbu pada Sabtu (24/8) pagi saat Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor atau yang akrab disapa Paman Birin meresmikan sekolah Filial SDN 3 Mantewe.

Acara ini menjadi bagian dari rangkaian Kirab Merah Putih ke-5 dalam perayaan Hari Jadi ke-74 Provinsi Kalsel dan memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79. Paman Birin tiba di lokasi sekitar pukul 10.00 WITA, mengenakan pakaian pejuang, ditemani puluhan ribu biker dari berbagai instansi dan komunitas sepeda motor se-Kalsel.

Kedatangan Paman Birin disambut antusias oleh anak-anak SDN 3 Mantewe dan warga sekitar. Mereka dengan semangat melambai-lambaikan bendera merah putih, mencerminkan keceriaan mereka dalam menyambut peresmian ini.

Acara ini juga menjadi momen bersejarah bagi PT. Batulicin Beton Asphalt (BBA) yang turut mendukung melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), menegaskan komitmennya terhadap pendidikan di wilayah tersebut.

Dalam sambutannya, Paman Birin mengungkapkan kesan dan harunya melihat anak-anak sekolah yang penuh semangat. Dia berbagi kenangan pribadi dan mengingatkan pentingnya pendidikan dengan kutipan ayat Al-Quran, "Iqra – baca, baca, baca."

Paman Birin juga menekankan pentingnya mempersiapkan generasi emas untuk Indonesia Emas 2045, menyatakan bahwa pembangunan infrastruktur sekolah ini adalah langkah nyata menuju cita-cita tersebut.

Direktur PT. BBA, Wahyudi Suardi menambahkan bahwa pembangunan sekolah ini diselesaikan dalam waktu singkat, dua bulan, meskipun beberapa bagian masih memerlukan perbaikan lanjutan. Perusahaan tidak hanya fokus pada infrastruktur fisik, tetapi juga memastikan ketersediaan fasilitas yang memadai bagi para siswa.

Acara peresmian dihadiri oleh Komandan Korem 101/Antasari Brigjen Ari Aryanto, perwakilan Forkopimda Kalsel, perwakilan Bupati Tanah Bumbu, serta sejumlah kepala SKPD lingkup Kalsel dan tamu undangan lainnya. (rls/tiwi)


elsa pratiwi

Banyak Berbuat Sedikit Berbicara, Belajarlah untuk terus memperbaiki apa yang kau anggap salah, dan Jangan pernah Untuk Mengulanginya

Lebih baru Lebih lama