Pantau Persiapan Pilkada 2024, Komisi I DPRD Kalsel Tinjau KPU Tabalong

TINJAUAN :  Sekretaris Komisi I, H. Suripno Sumas, S.H., M.H., dan diterima oleh Sekretaris KPU Kabupaten Tabalong, Nanang Isnaini, beserta staf - Dokt foto dprdkalselprov.id

TOPRILIS.COM, KALSEL - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Selatan melakukan kunjungan kerja ke Kantor KPU Kabupaten Tabalong pada 6 Agustus 2024. Kunjungan ini bertujuan untuk memantau kesiapan KPU dalam menyelenggarakan Pilkada yang akan digelar pada 27 November 2024.

Kunjungan tersebut dipimpin oleh Sekretaris Komisi I, H. Suripno Sumas, S.H., M.H., dan diterima oleh Sekretaris KPU Kabupaten Tabalong, Nanang Isnaini, beserta staf. Dalam kesempatan ini, Suripno Sumas menyampaikan tujuan kunjungan sebagai bentuk monitoring terhadap persiapan Pilkada.

“Tujuan kami ke kantor KPU ini adalah untuk memastikan sejauh mana persiapan yang telah dilakukan dalam menghadapi Pilkada 2024, serta mengetahui apa saja yang telah dipersiapkan,” ujar Suripno.

Nanang Isnaini melaporkan bahwa KPU Kabupaten Tabalong telah melakukan sejumlah persiapan, antara lain pemutakhiran data pemilih sementara dan sosialisasi tata cara pencalonan, baik untuk calon independen maupun partai politik. KPU juga memastikan layanan yang maksimal dan prima bagi masyarakat dan partai politik.

“Kami berusaha memberikan pelayanan yang terbaik dari siang hingga malam, dengan harapan tidak ada masalah saat pelaksanaan nanti. Meskipun jumlah pemilih saat ini lebih rendah dibandingkan Pilpres lalu, kami tetap berupaya memastikan proses pendaftaran dan pelaksanaan Pilkada berjalan lancar,” tambah Nanang Isnaini.

Suripno Sumas mengapresiasi capaian yang telah dilakukan KPU Kabupaten Tabalong. Ia menyatakan bahwa KPU Tabalong siap untuk menyelenggarakan Pilkada dan meminta agar KPU Provinsi terus memonitor kegiatan KPU Kabupaten.

“Kami senang melihat kesiapan KPU Kabupaten Tabalong. Dengan adanya komisioner baru, penting bagi mereka untuk lebih berhati-hati dan mendapatkan bimbingan. Komisi I DPRD Kalsel akan terus mendukung dan memantau persiapan mereka agar Pilkada berjalan sesuai harapan,” tutup Suripno Sumas.

Dengan kesiapan yang ditunjukkan, diharapkan Pilkada 2024 di Kabupaten Tabalong dapat terlaksana dengan sukses dan lancar. (rls/tiwi)

elsa pratiwi

Banyak Berbuat Sedikit Berbicara, Belajarlah untuk terus memperbaiki apa yang kau anggap salah, dan Jangan pernah Untuk Mengulanginya

Lebih baru Lebih lama