Pemkab Barut Gelar FGD Bahas Revisi RTRW

DISKUSI: Kegiatan pembahasan revisi RTRW Kabupaten Barut tahun 2024, Kamis (29/8/2024) di aula Setda lantai I - Foto Dok Nett



TOPRILIS.COM, KALTENG- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Utara (Barut) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) pembahasan revisi rencana tata ruang wilayah Kabupaten Barut tahun 2024, Kamis (29/8/2024) di Aula Setda Lantai I.

Pj Bupati Barut dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Staf Ahli Bupati H Ardian mengapresiasi kepada seluruh tim penyusun RTRW yang telah melaksanakan FGD ini.

“Semoga dengan diselenggarakan kegiatan FGD ini, Pemerintah Kabupaten Barito Utara akan mendapatkan perencanaan tata ruang dan wilayah yang baik dan berkelanjutan,” kata Ardian.


Dia berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan FGD ini, mampu menghasilkan pemikiran yang konstruktif dalam penyusunan RTRW dan dapat mengakomodir semua kebutuhan masyarakat Kabupaten Barut.

Dikatakannya, bahwa pembangunan daerah yang baik dan berkelanjutan harus berpedoman kepada RTRW yang disusun dengan melibatkan para ahli di bidangnya masing-masing.

Pada kesempatan itu, dirinya juga mengingatkan selalu mempedomani peraturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga output yang dihasilkan nanti dari FGD ini mendapatkan yang terbaik dari sumbangsih pemikiran guna kebaikan penataan ruang yang mengacu pada Green City dan Smart City.

Hal ini kata dia, sejalan dengan arahan dari Presiden Joko Widodo pada 13 Agustus yang lalu saat kepala daerah di panggil di Istana Presiden di Ibu Kota Nusantara.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama