Pendaftaran PPPK 2024 Dibuka September-Oktober

PPPK 2024: Pendaftaran Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2024 akan dibuka pada September-Oktober 2024 mendatang - Foto Net.

TOPRILIS.COM, JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas memastikan pendaftaran Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2024 akan dibuka pada September-Oktober 2024 mendatang.

Azwar Anas menegaskan, bahwa pendaftaran PPPK 2024 akan dibuka setelah proses pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah selesai.

"Jadi kemarin kita sepakati, kita beresin dulu yang fresh graduate ini sambil pendataannya dituntaskan. Insya Allah nanti September-Oktober ini yang PPPK mulai diproses," kata Azwar Anas, saat ditemui di Jakarta, Rabu (28/8/2024).

Pembukaan Pendaftaran PPPK

Rencana pembukaan pendaftaran PPPK tersebut sejalan dengan langkah Pemerintah yang masih melakukan pendataan tenaga honorer didatabase Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Sambil kita melengkapi seluruh pendataan disesuaikan dengan data yang masuk di BKN dan sekaligus kita melakukan 'verval' verifikasi dan validasi," ujarnya.

Ia mengakui bahwa hingga saat ini masih banyak ditemukan data para honorer yang tidak memenuhi syarat pendaftaran PPPk 2024. Oleh karena itu, proses verifikasi dan validasi masih berlangsung.

"Karena ada beberapa yang masuk data, tapi di verval ternyata masa kerjanya tidak memenuhi, termasuk juga yang lainnya tidak memenuhi, sehingga kita harus verifikasi dan validasi. Insya Allah September-Oktober selesai," pungkasnya.(liputan6.com/elh)

Muhammad Elhami

“sesobek catatan di antara perjalanan meraih yang kekal dan memaknai kesementaraan; semacam solilokui untuk saling mengingatkan, saling menguatkan, berbagi keresahan dan kegetiran, keindahan dan kebahagiaan, agar hidup menjadi cukup berharga untuk tidak begitu saja dilewatkan”

Lebih baru Lebih lama