Komisi III DPRD Kalsel Minta Pembangunan Infrastruktur di Tabalong Jadi Prioritas

KUNJUNGAN : Komisi III DPRD Kalsel evaluasi proyek infrastruktur di Balangan - foto dok dprdkalselprov.id


TOPRILIS.COM, KALSEL -  Mengingat strategisnya posisi Kabupaten Tabalong yang berbatasan langsung dengan Ibukota Negara (IKN) Nusantara, pembangunan infrastruktur di daerah ini menjadi fokus utama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan. Komisi III DPRD Kalsel yang membidangi pembangunan dan infrastruktur, mengunjungi DPRD Kabupaten Tabalong pada Selasa, 6 Agustus 2024, untuk mengevaluasi dan mendukung proyek-proyek infrastruktur di wilayah tersebut.

Ketua Komisi III H. Sahrujani, dalam kunjungannya, menekankan pentingnya pembangunan infrastruktur, terutama jalan, sebagai prioritas. "Kunjungan ini adalah bentuk dukungan kami terhadap Kabupaten Tabalong, terutama dalam hal infrastruktur jalan. Kami ingin memastikan bahwa kebutuhan infrastruktur di sini terintegrasi dengan baik dalam rencana pembangunan," ujar Sahrujani.

Dalam pertemuan tersebut, Sahrujani juga menyatakan harapannya agar proyek-proyek infrastruktur di Tabalong menjadi prioritas dalam pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kalsel tahun 2025. "Kami berharap infrastruktur jalan yang menjadi fokus kami bersama DPRD Kabupaten Tabalong dapat dianggarkan dan menjadi prioritas dalam APBD tahun depan," lanjutnya.

Sahrujani menambahkan, sebagai calon Bupati HSU pada pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024, dia memandang pembangunan infrastruktur di Tabalong sebagai kunci untuk kelancaran mobilitas logistik dari Kalsel ke IKN Nusantara. "Infrastruktur jalan yang baik akan mendukung kelancaran suplai logistik ke IKN dan sebaliknya," pungkasnya.

Sekretaris DPRD Kabupaten Tabalong, Abu Bakar, mengapresiasi kunjungan tersebut. "Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan dukungan yang diberikan oleh DPRD Kalsel. Kami berharap perhatian ini terus berlanjut agar pembangunan di Kabupaten Tabalong dapat terus berkembang," ujarnya.

Dengan dukungan dan perhatian yang diberikan, diharapkan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Tabalong dapat berjalan sesuai rencana dan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat serta mendukung kelancaran pengiriman logistik ke IKN. (rls/tiwi)

Muhammad Elhami

“sesobek catatan di antara perjalanan meraih yang kekal dan memaknai kesementaraan; semacam solilokui untuk saling mengingatkan, saling menguatkan, berbagi keresahan dan kegetiran, keindahan dan kebahagiaan, agar hidup menjadi cukup berharga untuk tidak begitu saja dilewatkan”

Lebih baru Lebih lama