Pj Bupati Barut Harapkan Sosialisasi Kewirausahaan Pemuda Tingkatkan Pengetahuan

SAMBUTAN: Disbudparpora Barut melaksanakan kegiatan sosialisasi kewirausahaan pemuda, Kamis (29/8/2024) bertempat di aula BappedaLitbang - Foto Dok Nett


TOPRILIS.COM, KALTENG- Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Barito Utara (Barut) menggelar kegiatan sosialisasi kewirausahaan pemuda tingkat Kabupaten setempat, Kamis (29/8/2024) di aula BappedaLitbang.

Kegiatan sosialisasi tersebut dibuka oleh Pj Bupati Barut Drs Muhlis. Hadir dalaam kegiatn itu, kepala perangkat daerah, Karang Taruna, DPD KNPI, GP Ansor, PD Muhammadiyah, Kwarcab Gerakan Pramuka, mahasiswa, para pelajar tingkat SMA, MAN, SMKN dan kepala sekolah serta undangan lainnya.

Muhlis menyampaikan terima kasih kepada Kepala Disbudparpora beserta jajarannya yang telah menyelenggarakan kegiatan sosialisasi ini. 

Dirinya juga mengatakan, kegiatan sosialisasi tersebut merupakan kesempatan berharga untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan.

Hal ini, jelasnya, mencakup aspek-aspek seperti perencanaan bisnis, manajemen keuangan, pemasaran, dan strategi pengembangan usaha. Kemudian, memberikan inspirasi dan motivasi kepada peserta untuk memulai dan mengembangkan usaha.

“Saya berharap sosialisasi kewirausahaan pemuda pada hari ini, peserta dapat mengasah keterampilan kewirausahaan termasuk keterampilan manajerial, kepemimpinan, dan pemasaran,” kata Muhlis.


Dia menambahkan, yang terpenting adalah, pemuda mampu menciptakan lapangan kerja yang nantinya akan peningkatan kesejahteraan ekonomi, pengurangan pengangguran, pemberdayaan tenaga kerja lokal dan stimulasi pertumbuhan ekonomi lokal.

“Dengan menciptakan lapangan kerja yang berkualitas dan memberikan peluang pengembangan keterampilan, kewirausahaan dapat memberikan dampak positif yang luas bagi masyarakat dan ekonomi secara keseluruhan,” tukasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama