Supian HK Hadiri Deklarasi Pilkada Damai 2024: Komitmen Nyata untuk Kalsel yang Aman dan Tertib

DEKLARASI : Ketua DPRD Kalsel Supian HK bersama jajaran Polda Kalsel berfoto bersama - dok dprdkalselprov.id

TOPRILIS.COM, KALSEL — Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel),Supian HK, turut serta dalam deklarasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) damai tahun 2024 yang diadakan di Calamus Ballroom Hotel Rattan Inn Banjarmasin pada Rabu malam (7/8/2024).

Acara ini digelar oleh Kepolisian Daerah (Polda) Kalsel dengan tema "Mewujudkan Pilkada yang Aman, Tertib, Damai, dan Berintegritas di Provinsi Kalimantan Selatan".

Dalam kesempatan tersebut, Supian HK menekankan pentingnya menjadikan deklarasi ini bukan sekadar wacana, tetapi komitmen nyata. 

"Deklarasi Pilkada ini harus diimplementasikan dengan tindakan nyata. Kita semua harus berkolaborasi untuk memastikan Pilkada berlangsung aman, tertib, dan kondusif," ujarnya.

Kapolda Kalsel, Irjen Pol Winarto, juga memberikan sambutan, menekankan tujuan kegiatan ini untuk memperkuat komitmen komunitas, khususnya komunitas Tionghoa di Kalsel, dalam menciptakan pilkada damai. 

Winarto mengingatkan bahwa intensitas kegiatan politik akan meningkat menjelang Pilkada serentak, yang berpotensi mempengaruhi berbagai aspek kehidupan masyarakat.

Kapolda juga mengingatkan agar masyarakat tidak mudah terpengaruh oleh informasi atau berita yang dapat memecah belah persaudaraan dan mengganggu keharmonisan antar suku dan komunitas di Kalsel.

"Kita harus tetap menjaga kebersamaan dan tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat merusak keharmonisan kita," pesannya.

Deklarasi ini diharapkan dapat menjadi langkah awal menuju Pilkada yang aman dan damai, serta memperkuat tekad bersama untuk mewujudkan suasana yang kondusif di Kalsel. (rls/tiwi)

elsa pratiwi

Banyak Berbuat Sedikit Berbicara, Belajarlah untuk terus memperbaiki apa yang kau anggap salah, dan Jangan pernah Untuk Mengulanginya

Lebih baru Lebih lama