Wakil Ketua DPRD Kalsel Minta Pemerintah Fokus pada Anjungan Kalsel di TMII

KUNJUNGAN : Wakil Ketua DPRD Kalsel M Syaripuddin melihat anjungan Kalsel di TMII Jakarta - foto dok dprdkalselprov.id


TOPRILIS.COM, JAKARTA -Anjungan Kalsel di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sebagai pusat promosi budaya Kalimantan Selatan memerlukan perhatian lebih dari pemerintah. Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Kalsel, M. Syaripuddin, dan Anggota Komisi IV Wahyudi Rahman dalam kunjungannya pada Selasa, 6 Agustus 2024.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk melakukan monitoring terhadap kondisi Anjungan Kalsel dan evaluasi terhadap aktivitas serta program kerja yang ada. Anjungan ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan daerah dan menjadi etalase budaya Kalimantan Selatan di Jakarta.

“Kami ingin memastikan kelayakan Anjungan Kalsel dan mengevaluasi retribusi yang masuk ke kas daerah, mengingat biaya pembangunan dan perawatannya cukup signifikan,” ujar M. Syaripuddin.

Selama kunjungan, Syaripuddin dan rombongan disambut oleh Dra. Wahyu Dyah Amuntaiarni, Kepala Sub Bidang Promosi dan Anjungan. Syaripuddin mengungkapkan beberapa catatan penting, termasuk kebutuhan penambahan fasilitas seperti mobil golf untuk transportasi pengunjung dan renovasi cat bangunan yang mulai pudar.

“Anjungan Kalsel di TMII sudah bagus, namun masih perlu beberapa perbaikan. Penambahan mobil golf dan pemeliharaan bangunan sangat penting karena Anjungan ini merupakan representasi Kalimantan Selatan,” lanjutnya.

Syaripuddin juga menekankan pentingnya pemanfaatan Anjungan Kalsel untuk promosi budaya, pagelaran seni, pameran produk UMKM, dan pertemuan lainnya. Diharapkan, aula yang ada dapat dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang memadai agar memberikan kenyamanan bagi penyewa.

“Anjungan Kalsel harus bisa menjadi kebanggaan warga Kalimantan Selatan dan pusat promosi yang efektif. Berbagai kerajinan dan produk olahan UMKM harus ditampilkan dengan baik untuk menarik pengunjung,” tutup Syaripuddin.(rls/tiwi)

elsa pratiwi

Banyak Berbuat Sedikit Berbicara, Belajarlah untuk terus memperbaiki apa yang kau anggap salah, dan Jangan pernah Untuk Mengulanginya

Lebih baru Lebih lama