12 Posyandu Kelurahan Lanjas Ikuti Sosialisasi dan Pelatihan Kader Posyandu

SIMBOLIS: Lurah Lanjas Romiadi Bachrul menyerahkan secara simbolis seragam posyandu kepada perwakilan posyandu Kelurahan Lanjas, Kamis (5/9/2024) - Foto Dok Nett



TOPRILIS.COM, KALTENG- Ada 12 Posyandu di wilayah Kelurahan Lanjas Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara (Barut) mengikuti sosialisasi dan pelatihan kader posyandu, Kamis (5/9/2024).

Lurah Lanjas Romiadi Bachrul mengatakan dasar dilaksanakan kegiatan ini adalah program kegiatan pemberdayaan masyarakat Kelurahan Lanjas tahun 2024 dan SK Lurah Lanjas No 112/Bangkesos/IX/2024 tentang pelaksanaan kegiatan sosialisasi dan pemberdayaan kader posyandu Kelurahan Lanjas 2024.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah sebagai ajang silaturahmi antar kader Posyandu se Kelurahan Lanjas (temu Kader) dan meningkatkan kapasitas dan kompetensi para kader Posyandu se Kelurahan Lanjas.

“Untuk kegiatan sosialisasi dan pelatihan kader posyandu dilaksanakan selama 1 hari di Aula BappedaLitbang, pada Kamis 5 September 2024, dengan tema Posyandu Hebat, Masyarakat Sehat, Barito Utara Maju,” katanya.


Peserta yang mengikuti kegiatan ini 12 Posyandu aktif, setiap posyandu mengirimkan 5 (lima) orang kader dengan jumlah keseluruhan peserta 60 orang.

Ke 12 Posyandu se Kelurahan Lanjas tersebut yaitu, Posyandu Akasta Indah, Posyandu Suka Maju, Posyandu Bina Sejahtera, Posyandu Kenanga, Posyandu Bina Warga, Posyandu Beringin, dan Posyandu Beringin Sakti.

Kemudian, Posyandu Tali Asih, Posyandu Cempaka Indah, Posyandu Sakura Indah, Posyandu Rapen Raya, dan Posyandu Bantulan Jaya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Barito Utara, Camat Teweh Tengah, panitia dan jajaran Kelurahan Lanjas, tim UPT Puskesmas Lanjas dan semua kader posyandu yang memberikan pelayanan kepada masyarakat di daerahnya.

Dalam kegiatan tersebut juga diserahkan timbangan digital untuk menimbang balita dan baju seragam bagi kader posyandu Kelurahan Lanjas.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama