52 Peserta Ikuti Kegiatan Membangun Komitmen Bersama dalam P4GN-PN di Barut

 

WAWANCARA: Kaban Kesbangpol Barut Rayadi - Foto Dok Nett


TOPRILIS.COM, KALTENG- Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Barito Utara (Barut) Rayadi mengatakan, dalam kegiatan membangun komitmen bersama dalam rangka pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika (P4GN-NP) diikuti sekitar 52 peserta, Rabu (4/9/2024).

“Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini akan membawa kebaikan untuk kita semua dan masyarakat di kabupaten Barut dalam penanganan penyalahgunaan narkoba di daerah ini,” katanya.


Dengan adanya rapat ini diharapkan terjadi sinergitas bersama dalam menanggulangi permasalahan narkoba antara Pemkab Barito Utara, Timdu P4GN-PN, masyarakat, Pemuda, Ormas, dan dunia usaha dalam pelaksanaan program P4GN-PN di Kabupaten Barut.

“Kegiatan rapat ini juga bertujuan agar terlaksananya  program P4GN-NP disertiap instansi, kecamatan dan kelurahan/desa secara baik, serasi, terpadu sehingga bisa diimplementasikan dengan tepat di masyarakat secara luas, baik dilingkungan Pemkab Barito Utara, masyarakat desa, dunia usaha, sekolah, perguruan tinggi dan lainnya sebagai upaya pembinaan, sosialisasi, penanganan, pemberantasan dan pemberdayaan atas penyalahgunaan narkoba,” tambahnya.

Dengan adanya kegiatan rapat ini para peserta dapat memberikan pemikiran dan kontribusi terbaik serta komitmen bersama untuk P4GN-PN di wilayah Barut.

“Dalam kegiatan ini diikuti peserta berasal dari unsur pemerintah daerah, BNNP, Timdu P4GN, instansi vertikal terkait, camat se Barito Utara, RSUD dan Ormas yang ada di kabupaten Barut,” timpalnya lagi.

Sedangkan pemateri dalam kegiatan ini yaitu Ketua Tim Pemberdayaan Masyarakat BNNP Kalimantan Tengah (Kalteng) Abdul Kadir, Asisten II dan Kasat Narkoba Polres Barut yang diwakili oleh KBO Satresnarkoba Polres Barut Iptu Agus Susilo.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama