Adaro Institute Gelar Adaro Basic Management Program (ABMP) Batch ke-17

PELATIHAN: Adaro Institute kembali mengadakan Adaro Basic Management Program (ABMP) batch ke-17, yang diikuti oleh 63 peserta dari berbagai perusahaan - Foto Net.

TOPRILIS.COM, KALSEL - Adaro Institute kembali mengadakan Adaro Basic Management Program (ABMP) batch ke-17, yang diikuti oleh 63 peserta dari berbagai perusahaan. Pelatihan intensif ini berlangsung selama satu pekan, dari 23 hingga 29 September 2024, di Hotel Aston Tanjung.

Program ini dirancang khusus untuk para supervisor di Adaro Group, dengan tujuan mempersiapkan pemimpin baru yang efektif dan mampu memberikan kontribusi signifikan di unit atau departemen masing-masing. 

Kepala Teknik Tambang PT Adaro Indonesia, Deny Widihatmoko, menekankan komitmen kami untuk mengembangkan karyawan bukan hanya sekadar slogan, tetapi merupakan langkah konkret untuk memajukan perusahaan.

"Selama pelatihan, peserta akan mengikuti berbagai sesi materi, diskusi kelompok, dan kuis. Pada tiga hari pertama, materi akan disampaikan oleh internal Adaro, mencakup topik seperti Adaro Values, Adaro Business Pillars, ESG, Capital Market, Introduction to Law for Non-Lawyer, HSE, Risk Management, dan Adaro Management System," ujarnya.

Di hari keempat hingga akhir pelatihan, peserta akan mendalami materi "7 Habits for Highly Effective People" dan "Communication and Presentation Skills" yang disampaikan oleh lembaga pelatihan terkurasi oleh Adaro.

Deny menambahkan, untuk tetap eksis dan berkembang, sumber daya manusia juga harus maju. Itulah alasan pelaksanaan ABMP ini.

Peserta berasal dari berbagai perusahaan, termasuk PT Adaro Indonesia, PT Saptaindra Sejati, PT Semesta Centramas, PT Laskar Semesta Alam, PT Tanjung Power Indonesia, PT Adaro Wamco Prima, Yayasan Adaro Bangun Negeri, PT Hutan Amanah Lestari, PT Adaro Tirta Sarana, dan PT Agri Multi Lestari.

Keberhasilan program ini sangat bergantung pada komitmen peserta untuk menyelesaikannya. Harapan utama dari ABMP adalah agar peserta dapat mengimplementasikan pengetahuan yang diperoleh. 

"Semoga pelatihan ini dapat menambah wawasan dan meningkatkan kinerja di perusahaan," tutup Deny.

Dengan ABMP, Adaro bertekad menciptakan pemimpin-pemimpin baru yang tidak hanya kompeten, tetapi juga siap menghadapi tantangan di masa depan, serta memberikan kontribusi nyata bagi kesuksesan perusahaan.(rls/elhami)

Muhammad Elhami

“sesobek catatan di antara perjalanan meraih yang kekal dan memaknai kesementaraan; semacam solilokui untuk saling mengingatkan, saling menguatkan, berbagi keresahan dan kegetiran, keindahan dan kebahagiaan, agar hidup menjadi cukup berharga untuk tidak begitu saja dilewatkan”

Lebih baru Lebih lama