Atlet Menembak Kalsel Raih Medali Perak dan Perunggu di PON XXI 2024 Aceh-Sumut

MENEMBAK : Deny Pratama berhasil sumbangkan perak di PON XXI 2024 - foto dokmckalsel

TOPRILIS.COM, ACEH BESAR - Cabang olahraga menembak berhasil menyumbangkan medali perak dan perunggu untuk Kontingen Kalimantan Selatan (Kalsel) pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut. Pertandingan berlangsung di Lapangan Tembak Rindam Iskandar Muda, Aceh Besar, Kamis (19/9/2024).

Deny Pratama sukses meraih medali perak di nomor **individual 50 meter pistol men**. Medali emas diraih oleh Wira Sukman dari Lampung dengan total poin 55, sementara medali perunggu jatuh kepada M. Iqbal dari Jawa Tengah yang mengumpulkan 536 poin.

Selain itu, Feny Bachtiar juga turut menyumbangkan medali perunggu di nomor **10 meter runner target women**. Medali emas pada nomor ini diraih oleh Rica Nensi Perangin Angin dari Papua Barat dengan poin 547, sementara medali perak diperoleh Nourma Try Indriani dari Papua dengan total 521 poin.

Pelatih menembak Kalsel, Sudirno, menyatakan rasa syukur atas pencapaian ini meski dihadapkan dengan berbagai kendala. “Alhamdulillah, kami berhasil mempersembahkan medali untuk Kalsel. Semoga pencapaian ini bisa memotivasi atlet-atlet lainnya yang akan bertanding di nomor berikutnya,” ujar Sudirno.

Sebelumnya, jalannya pertandingan sempat terganggu oleh insiden ambruknya langit-langit di venue menembak, yang menyebabkan beberapa nomor harus ditunda.

“Insiden tersebut memang cukup mengganggu, dan beberapa nomor harus ditunda. Namun kami akan berusaha maksimal untuk memberikan yang terbaik dengan waktu dan kemampuan yang ada. Mohon doa dan dukungan,” tutupnya.

Medali-medali ini menjadi dorongan semangat bagi tim menembak Kalsel dalam ajang PON XXI 2024.(rls/tiwi)


elsa pratiwi

Banyak Berbuat Sedikit Berbicara, Belajarlah untuk terus memperbaiki apa yang kau anggap salah, dan Jangan pernah Untuk Mengulanginya

Lebih baru Lebih lama