Atlet Tinju Putri Kalsel, Beatrichx Suguro, Raih Emas di PON XXI 2024 Aceh-Sumut

PON XXI : Beatrichx Suguro, berhasil meraih medali emas - foto mckalsel


TOPRILIS.COM, MEDAN - Atlet tinju putri asal Kalimantan Selatan, Beatrichx Suguro, berhasil meraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 yang berlangsung di GOR Pematang Siantar, Medan, Kamis (19/9/2024). 

Dalam partai final kategori Elite Women (50-52 kg), Beatrichx yang mengenakan kostum merah sukses mengalahkan Ayu Pramustika (kostum biru) dengan skor telak 30-27 (5-0). Sejak ronde pertama, Beatrichx tampil agresif dengan serangan uppercut yang beberapa kali mengenai wajah lawannya, membuat Ayu harus mendapatkan hitungan dari wasit. Meski sempat dinyatakan masih fit untuk melanjutkan pertandingan, Ayu tidak mampu membendung serangan Beatrichx, dan lima juri memberikan nilai rata-rata 10-9 untuk keunggulan Beatrichx.

Memasuki ronde kedua, Beatrichx tetap mempertahankan tempo agresifnya dengan bertarung dalam jarak dekat, kembali unggul dengan skor 10-9. Di ronde ketiga, dominasi Beatrichx tak terbendung, bahkan Ayu kembali mendapat hitungan dari wasit. Meskipun bisa melanjutkan pertandingan, Ayu akhirnya harus mengakui keunggulan Beatrichx yang menutup ronde ketiga dengan skor 10-9, memastikan kemenangan total 30-27 (5-0).

"Senang dan gembira bisa kembali mendapatkan medali emas. Saat PON Papua juga saya meraih emas. Sebelumnya, sudah pernah bertemu dengan Ayu dan selalu menang," ujar Beatrichx usai pertandingan.

Pelatih Beatrichx, Simeon Tamelab, mengungkapkan bahwa target yang dipatok sejak awal telah tercapai.

"Sejak awal kami memang menargetkan satu medali emas, dan alhamdulillah berhasil," kata Simeon.

Pada babak semifinal, Beatrichx juga tampil gemilang dengan mengalahkan Elisabet Maulino (NTT) lewat kemenangan 5-0, memupus ambisi lawannya untuk melaju ke final.

Medali emas ini menambah prestasi gemilang Beatrichx Suguro sebagai salah satu atlet tinju putri terbaik di Indonesia.(rls/tiwi)


elsa pratiwi

Banyak Berbuat Sedikit Berbicara, Belajarlah untuk terus memperbaiki apa yang kau anggap salah, dan Jangan pernah Untuk Mengulanginya

Lebih baru Lebih lama