Di Akhir Masa Jabatan, Rachmah Norlias Harap Program Dewan Terus Berlanjut

SOSREV : Rachmah Norlias kunjungi TK Aisyiyah Bustanul Athfal 2 Barito Kuala - foto dok DPRD Kalsel

TOPRILIS.COM, KALSEL – Menjelang akhir masa jabatannya di periode 2019-2024, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Rachmah Norlias, menekankan pentingnya keberlanjutan program-program Dewan, khususnya terkait revitalisasi dan aktualisasi nilai-nilai ideologi Pancasila di tengah pesatnya perkembangan teknologi dan informasi.

Dalam kegiatan Sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Ideologi Pancasila (Sosrev) yang digelar di TK Aisyiyah Bustanul Athfal 2 Barito Kuala, Sabtu (7/9/2024), Rachmah berharap kegiatan seperti ini tetap menjadi prioritas DPRD di masa mendatang. 

“Diharapkan DPRD terus melaksanakan program ini karena sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama dalam memberikan contoh teladan kepada warga,” ujar srikandi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut.

Rachmah juga menyoroti pentingnya penanaman konsep Pancasila di tengah gempuran informasi yang mudah diakses melalui gawai, baik yang membawa dampak positif maupun negatif. 

“Revitalisasi Pancasila ini penting untuk mencegah gesekan di masyarakat dan memperkuat persatuan,” tambahnya.

Sementara itu, Laili Masturi dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) menilai program ini sangat relevan, khususnya bagi generasi muda. 

“Di tengah derasnya arus globalisasi, program seperti ini penting untuk menanamkan mindset yang positif kepada anak-anak muda,” ungkapnya.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Selatan, Muhammad Abdan Syakura, turut mengapresiasi kegiatan ini. Ia berharap program seperti ini dapat terus dilanjutkan oleh DPRD Provinsi Kalsel. 

“Kami, sebagai generasi muda, perlu menanamkan dan merawat nilai-nilai ideologi Pancasila. Kegiatan ini sangat penting untuk itu,” tuturnya.

Kegiatan sosialisasi ini diharapkan mampu memperkuat nilai-nilai kebangsaan dan ideologi Pancasila di kalangan masyarakat, terutama generasi muda, sebagai fondasi penting dalam menjaga persatuan dan integritas bangsa. (rls/tiwi)


elsa pratiwi

Banyak Berbuat Sedikit Berbicara, Belajarlah untuk terus memperbaiki apa yang kau anggap salah, dan Jangan pernah Untuk Mengulanginya

Lebih baru Lebih lama