Dinkes Barut Gelar Germas untuk Promosi Kesehatan Jiwa dan Napza Siswa

 

FOTO BERSAMA: Dinas Kesehatan Barut menggelar pertemuan Germas untuk promosi kesehatan jiwa dan napza bagi siswa SMP dan SMA - Foto Dok Nett


TOPRILIS.COM, KALTENG- Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara (Barut) mengadakan pertemuan Gerakan Masyarakat (Germas) untuk promosi kesehatan jiwa dan napza bagi siswa SMP dan SMA. 

Kegiatan ini diadakan, jumat (27/9/2024) di aula Dinas Kesehatan dan dihadiri oleh guru pendamping dari masing-masing sekolah.

Kepala Dinas Kesehatan Barut Pariadi, membuka acara tersebut dengan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat.

“Saya mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini dalam upaya promosi kesehatan jiwa bagi remaja,” ujarnya.


Pariadi menjelaskan bahwa sesuai dengan Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2014 tentang kesehatan jiwa, upaya kesehatan jiwa dilaksanakan melalui pendekatan promotif, preventif, dan rehabilitatif secara terpadu dan berkesinambungan dengan melibatkan lintas sektoral.

“Berbagai upaya telah dilakukan untuk mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang tinggi sesuai dengan makna undang-undang tentang kesehatan jiwa,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Barut Ina Yastika, menyatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan kesadaran remaja tentang pentingnya kesehatan mental dan perilaku hidup sehat.

“Pertemuan ini diikuti oleh 50 peserta, terdiri dari perwakilan lima SMP dan lima SMA beserta guru pendamping,” tukasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama