Dishub Kalsel Awasi Angkutan Sungai dan Penyeberangan di Tiga Kabupaten/Kota

PENGAWASAN : Kepala Bidang Pelayaran Dishub Provinsi Kalsel Agung Rahmadi memberikan keterangan, di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), Jumat (20/9/2024). foto mckalsel

TOPRILIS.COM, KALSEL - Dinas Perhubungan (Dishub) Kalimantan Selatan meluncurkan program pengawasan angkutan sungai, danau, dan penyeberangan di tiga wilayah, yaitu Banjarmasin, Batola, dan Kotabaru. Program ini bertujuan untuk memastikan transportasi air yang aman, nyaman, dan dapat diandalkan bagi masyarakat setempat.

Pengawasan ini meliputi tiga dermaga utama: Pelabuhan Banjar Raya,Alalak Jelapat di Sungai Lauk, Kabupaten Batola, dan Tanjung Serdang.

 "Fokus kami di tiga pelabuhan penyeberangan ini, agar petugas dapat mematuhi peraturan keselamatan saat berlayar," ujar Agung Rahmadi, perwakilan Dishub Kalsel, Jumat (20/9/2024).

Menurutnya, pengawasan melibatkan pemantauan keamanan, pengecekan fasilitas, serta peralatan keselamatan. "Kami juga rutin membagikan life jacket kepada masyarakat, bekerja sama dengan Dishub setempat," tambahnya.

Program ini menekankan pentingnya mematuhi aturan keselamatan, termasuk tata cara memuat dan menggunakan alat keselamatan. Agung berharap masyarakat lebih peduli terhadap keselamatan transportasi air, seperti menghindari duduk di atap kapal dan membatasi kapasitas muatan.

"Dengan program ini, kami berharap transportasi air di Kalsel semakin aman dan nyaman bagi warga serta wisatawan," tutupnya.(rls/tiwi)

elsa pratiwi

Banyak Berbuat Sedikit Berbicara, Belajarlah untuk terus memperbaiki apa yang kau anggap salah, dan Jangan pernah Untuk Mengulanginya

Lebih baru Lebih lama