Disperkimtan Barut Rayakan Maulid Nabi Muhammad

 

TAUSIAH: Keluarga besar Dinas Perkimtan Barut melaksanakan acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah, senin (30/9/2024) di Mushola Ar Raudah - Foto Dok Nett


TOPRILIS.COM, KALTENG- Pada Senin, (30/9/2024), Keluarga Besar Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Barito Utara (Barut) merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mushola Ar Raudah. Acara ini diadakan sebagai bentuk penghormatan di penghujung bulan Rabiul Awal.

Acara dihadiri oleh Kepala Dinas Perkimtan Barut H Fery Kusmiadi, serta jajaran pegawai, penceramah Ustadz H Rusmadi Darasani, anak-anak dari Panti Asuhan Khairunnas, grup Habsyi dari Pondok Pesantren Yassin Muara Teweh, dan undangan lainnya.

H Fery Kusmiadi menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan kegiatan yang istimewa, terutama mengingat bahwa ia akan memasuki masa purna tugas pada bulan Desember 2024. 

“Mushola ini menjadi kenangan bagi saya saat masih bertugas,” ungkapnya.


Dalam tausiyahnya, Ustadz H Rusmadi Darsani LC mengajak semua yang hadir untuk bersyukur atas kelahiran Baginda Rasulullah SAW. Ia menjelaskan bahwa banyak cara untuk mengekspresikan kegembiraan, selama tidak bertentangan dengan syariat Islam.

“Setiap individu bisa merayakan dengan cara berbeda, seperti membagikan nasi kotak kepada panti asuhan, melakukan puasa sunnah, atau mengadakan sunatan massal bagi warga kurang mampu,” tambahnya.

Ustadz Rusmadi juga menekankan pentingnya silaturahmi dan pembacaan Al-Qur'an dalam rangka memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW. “Banyak cara untuk merayakan, dan yang terpenting adalah niat kita untuk mengingat dan mengikuti teladan Nabi,” tutupnya.

Acara ini diakhiri dengan pembacaan shalawat dan doa bersama, serta harapan agar semangat peringatan ini bisa memperkuat ikatan dalam keluarga besar Dinas Perkimtan Barut.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama