Hari Jadi ke-74 Kabupaten Banjar: DPRD Kalsel Mendukung "Rakat Bersama" untuk Pembangunan Berkelanjutan

Kegiatan : Harjad ke-74 Kabupaten Banjar 

TOPRILIS.COM, KALSEL  - Perayaan Hari Jadi ke-74 Kabupaten Banjar menggelorakan semangat persatuan dan pembangunan yang berkelanjutan, dengan tema utama "Rakat Bersama". Acara yang digelar di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Martapura ini menjadi sorotan utama, dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan.

Syarifah Rugayah, Anggota Komisi IV, dan rekan-rekannya dari DPRD Kalsel, seperti H. Gusti Abidinsyah, dan Fahrani, memberikan dukungan penuh terhadap agenda pembangunan Kabupaten Banjar. Dalam sambutannya, Hj. Syarifah Rugayah menekankan pentingnya memelihara semangat "Rakat Bersama" sebagai landasan kebijakan pembangunan. "Kerjasama yang solid antara pemerintah dan masyarakat adalah kunci utama untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan di Kabupaten Banjar," ujarnya.


Acara ini juga menjadi momentum apresiasi terhadap peran strategis Bunda PAUD Kabupaten Banjar,Nurgita Tiyas, dalam memajukan pendidikan usia dini. Syarifah Rugayah turut memberikan dukungan pada upaya Bunda PAUD dalam mengawal pendidikan anak-anak, menggarisbawahi pentingnya fondasi pendidikan yang kuat bagi generasi masa depan.

Tidak hanya itu, kehadiran Bupati Banjar Saidi Mansyur, Wakil Bupati, serta perwakilan Gubernur Kalimantan Selatan, Adi Santoso, menambah semarak perayaan. Acara ini juga menampilkan beragam penghargaan bagi para pemenang lomba dan individu yang berprestasi, serta pertunjukan seni dari anak-anak PAUD yang dibina oleh Bunda PAUD Kabupaten Banjar.

Puncak acara ditandai dengan peluncuran Mal Pelayanan Publik Digital, yang diharapkan akan meningkatkan aksesibilitas layanan publik bagi seluruh masyarakat Kabupaten Banjar.

Perayaan Hari Jadi ke-74 Kabupaten Banjar bukan hanya sebagai peringatan, tetapi sebagai wujud nyata sinergi antara DPRD, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam membangun Kabupaten Banjar yang lebih baik dan berdaya saing.

Dengan semangat "Rakat Bersama", Kabupaten Banjar melangkah maju menuju masa depan yang lebih cerah dan berkelanjutan.(rls/tiwi)

elsa pratiwi

Banyak Berbuat Sedikit Berbicara, Belajarlah untuk terus memperbaiki apa yang kau anggap salah, dan Jangan pernah Untuk Mengulanginya

Lebih baru Lebih lama