Kades Lemo I Lantik Kasi dan Kaur Kadus serta Staf Pemdes

 

SIMBOLIS: Kepala Desa Lemo I Nuripansyah saat melantik dan mengambil sumpah dan janji jabatan perangkat Desa Lemo I - Foto Dok Nett


TOPRILIS.COM, KALTENG- Kepala Desa Lemo I Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara (Barut), Nuripansyah melantik dan ambil sumpah janji aparat desa. Pelantikan dilaksanakan di aula kantor Desa Lemo I. 

Aparat Desa Lemo I yang dilantik adalah Kasi Kesejahteraan Anida Ariani, Kaur Keuangan Darkristince, Kepala Dusun (Kadus) Durian Ramba Murdiansyah, Kadus Teluk Lihat Murdiansyah, Kadus Tangocin Helmy Anto, Kadus Sungai Bamban Kuandi Saputra, dan Staf Kasipem Mona Antamala, staf Kasi Pelayanan Rahmad Ramadan serta staf Kasi Perencanaan Farida Ulfah.

“Saya selaku Kepala Desa Lemo I mengucapkan selamat kepada Bapak Ibu perangkat desa Kepala Dusun dan staf yang baru saja dilantik. Semoga Allah SWT memberikan taufik dan hidayah-Nya kepada Bapak Ibu, agar dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai perangkat desa Kepala Dusun dan stap dengan amanah, profesional, dan berintegritas,” kata Kades Lemo I Nuripansyah, Kamis (26/9/2024).


Dikatakan Ipan panggilan akrab Kades Lemo I ini, perangkan desa, kepala dusun dan stap adalah mitra kerja Pemerintah Desa dalam memimpin dan mengurus desa ini. Perangkat desa adalah ujung tombak dalam melayani masyarakat desa. Perangkat desa adalah garda terdepan dalam mewujudkan visi dan misi desa. 

“Oleh karena itu, saya mengharapkan kepada Perangkat Desa yang baru dilantik, agar dapat bekerja dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan bidang dan fungsi masing-masing, transfaran dan saling bekerjasama antara kaur dan kasi yang lainnya,” tambahnya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada Tim Seleksi Perangkat Desa yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, jujur, dan adil.

Dia juga mengapresiasi proses seleksi yang telah dilakukan, yang mengedepankan kriteria kompetensi, kinerja, dan integritas. Diharapkan, hasil seleksi ini dapat diterima oleh semua pihak, tanpa ada rasa kecewa atau iri.

Selain itu dikatakannya juga Desa Lemo I adalah desa yang maju, mandiri, dan sejahtera. Desa ini memiliki potensi dan sumber daya yang besar, baik alam, manusia, maupun sosial budaya. Untuk itu, ia mengajak kepada perangkat desa yang baru dilantik, agar dapat bersama-sama dengan Pemdes Lemo I, BPD, LPM, dan seluruh elemen masyarakat, untuk mengembangkan dan memanfaatkan potensi dan sumber daya tersebut, demi kemajuan dan kesejahteraan Desa Lemo I.

Dirinya juga menyadari bahwa tugas dan tanggung jawab sebagai perangkat desa tidaklah mudah. Banyak tantangan dan hambatan yang akan dihadapi. Banyak harapan dan tuntutan yang akan ditujukan. Banyak aturan dan ketentuan yang harus dipatuhi. 

Kades juga mengatakan kepada perangkat Kepala Dusun dan staf yang baru dilantik, agar dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan profesional. Dan harus mampu memberikan pelayanan yang berkualitas, cepat dan tepat kepada masyarakat. Kadus harus mampu bekerja sama dengan semua pihak, baik internal maupun eksternal desa. Kadus harus mampu berinovasi dan berkreasi dalam mengembangkan desa.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama