Kalsel Expo 2024 Resmi Dibuka, Ajang Promosi Produk Unggulan dan Peringatan Hari Jadi ke-74 Provinsi Kalsel

Pembukaan : Kalsel Expo 2024  foto mckalsel


TOPRILIS.COM, KALSEL  - Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali menggelar Kalsel Expo 2024, sebuah ajang besar untuk mengeksplorasi dan mempromosikan berbagai potensi ekonomi dari berbagai sektor. Acara ini mempertemukan produk unggulan dari UKM binaan pemerintah daerah, perusahaan nasional, hingga komoditas bertaraf internasional. 

Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar, membuka Kalsel Expo 2024 pada Rabu (18/9/2024) di Lapangan Dr. Murjani, Banjarbaru. Acara yang berlangsung hingga 22 September 2024 ini diikuti oleh 225 stan dan dibuka setiap hari dari pukul 10.00 WITA hingga 22.00 WITA.

Roy menegaskan bahwa Kalsel Expo 2024 tidak hanya menjadi ajang pameran dan promosi, tetapi juga merupakan bagian dari perayaan Hari Jadi ke-74 Provinsi Kalimantan Selatan. Acara ini bertujuan untuk mendorong pengembangan potensi daerah dan memperkuat daya saing produk Kalsel di kancah nasional maupun internasional.

“Melalui Kalsel Expo 2024, pertumbuhan ekonomi daerah diharapkan dapat melompat ke level yang lebih tinggi. Inovasi dan kreativitas dalam produk-produk lokal kita adalah modal berharga untuk meningkatkan daya saing di pasar global,” ujar Roy.

Ia juga menyampaikan bahwa penyelenggaraan Kalsel Expo 2024 mencerminkan semangat gotong royong dan kolaborasi yang menjadi ciri khas masyarakat Kalsel. Pemerintah berkomitmen untuk menciptakan iklim investasi yang kondusif guna mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, Kalsel Expo 2024 juga menyediakan berbagai fasilitas untuk mendukung kemajuan UMKM, termasuk coaching clinic mengenai standar kemasan produk lokal yang berpotensi ekspor serta workshop UMKM naik kelas yang melibatkan praktisi berpengalaman.

“Gunakan momentum ini sebagai batu loncatan untuk memperkenalkan potensi Kalsel ke mata dunia. Langkah ini menjadi awal untuk terus memajukan potensi daerah guna memperkuat ekonomi lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Roy.

Kalsel Expo 2024 diharapkan mampu menjadi ajang strategis dalam memperluas jaringan pasar lokal hingga global, serta memperkokoh peran UMKM dalam perekonomian daerah. (rls/tiwi)

elsa pratiwi

Banyak Berbuat Sedikit Berbicara, Belajarlah untuk terus memperbaiki apa yang kau anggap salah, dan Jangan pernah Untuk Mengulanginya

Lebih baru Lebih lama