Ketua TP PKK Kalsel Apresiasi Anyaman Purun di Stand Disperin Kalsel pada Kalsel Expo 2024

MENGAYAM : Pameran anyaman purun di Kalsel Expo 2024 - foto mckalsel

TOPRILIS.COM, KALSEL - Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Raudatul Jannah, yang akrab disapa Acil Odah, memberikan apresiasi terhadap kerajinan anyaman purun yang dipamerkan di stand Dinas Perindustrian (Disperin) Kalsel pada Kalsel Expo 2024. Event tahunan ini digelar di Lapangan Dr. Murdjani, Banjarbaru, dari 18 hingga 22 September 2024.

Stand Disperin Kalsel menampilkan berbagai kerajinan khas daerah dan produk dari **Industri Kecil Menengah (IKM)** yang sudah mendapatkan sertifikasi halal. Salah satu atraksi menarik adalah pembuatan anyaman purun secara langsung, yang disaksikan oleh Ketua TP PKK Provinsi Kalsel.

Acil Odah berpesan agar kerajinan anyaman purun, yang merupakan warisan budaya khas Kalimantan Selatan, terus dilestarikan. "Produk kerajinan IKM dan UMKM harus tetap ada di tengah era globalisasi. Ini adalah warisan nenek moyang kita, sehingga pelestariannya harus dilakukan dari generasi ke generasi agar tidak hilang," ujar Acil Odah, Rabu (18/9/2024).

Kepala Disperin Kalsel, Abdul Rahim, menyampaikan bahwa partisipasi Disperin dalam Kalsel Expo 2024 bertujuan memperkenalkan produk-produk unggulan dari IKM khas Kalsel kepada masyarakat. "Kami menampilkan berbagai produk IKM dan UMKM yang sudah bersertifikasi halal," jelasnya.

Selain memperkenalkan produk, Disperin Kalsel juga membagikan doorprize bagi pengunjung yang hadir di stand mereka, sebagai bagian dari arahan **Gubernur Kalsel Sahbirin Noor** untuk meningkatkan interaksi langsung dengan masyarakat.

"Doorprize ini adalah bentuk perhatian agar SKPD, termasuk Disperin, bisa bersentuhan langsung dengan masyarakat," tutup Rahim.(rls/tiwi)

elsa pratiwi

Banyak Berbuat Sedikit Berbicara, Belajarlah untuk terus memperbaiki apa yang kau anggap salah, dan Jangan pernah Untuk Mengulanginya

Lebih baru Lebih lama