Ketua TP PKK Kalsel Apresiasi Layanan Konseling di Stan DPPPA-KB Kalsel


KALSEL EXPO 2024 : Raudatul Jannah menyempatkan diri melihat langsung papan edukasi yang dipajang di stan tersebut - Foto mckalsel

TOPRILIS.COM, KALSEL - Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan, Raudatul Jannah, mengunjungi stan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DPPPA-KB) Provinsi Kalsel dalam rangkaian Kalsel Expo 2024 di Lapangan Dr. Murdjani, Banjarbaru, yang berlangsung mulai Rabu (18/9/2024) hingga Minggu (22/9/2024).

Raudatul Jannah menyempatkan diri melihat langsung papan edukasi yang dipajang di stan tersebut. Kepala DPPPA-KB Kalsel, Sri Mawarni, menjelaskan bahwa setiap hari stan mereka menyediakan layanan konseling ibu menyusui, bekerja sama dengan Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI).

“Kami juga mengadakan konseling Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA) bagi calon pengantin dan keluarga, sosialisasi pola asuh anak dan remaja, serta sosialisasi Satuan Pendidikan Ramah Anak,” ungkap Sri Mawarni, Jumat (20/9/2024).

DPPPA-KB Kalsel telah memaksimalkan program sosialisasi PUSPAGA untuk menangani berbagai permasalahan terkait peningkatan kualitas hidup perempuan, pemenuhan hak anak, serta perlindungan terhadap perempuan dan anak dari kekerasan. Hal ini dilakukan dengan pendekatan yang optimal, integratif, dan holistik guna menurunkan angka permasalahan yang ada.

“Kami juga rutin mengadakan konseling edukasi untuk ibu menyusui sebagai upaya pencegahan stunting,” tambah Mawarni.

Selain itu, DPPPA-KB Kalsel juga mengadakan kuis berhadiah untuk pengunjung stan selama Kalsel Expo berlangsung.

“Semoga dengan hadirnya stan DPPPA-KB, pengunjung bisa mendapatkan edukasi dan pengetahuan yang bermanfaat,” tutup Mawarni.(rls/tiwi)

elsa pratiwi

Banyak Berbuat Sedikit Berbicara, Belajarlah untuk terus memperbaiki apa yang kau anggap salah, dan Jangan pernah Untuk Mengulanginya

Lebih baru Lebih lama