Khusus Lulusan Politeknik, Pemkab Barut Berupaya Membuka Lapangan Kerja Sesuai Ilmu dan Keahliannya

SIMBOLIS: Pj Bupati Barut Muhlis saat menghadiri Wisuda XI Politeknik Muara Teweh, selasa (3/9/2024) di gedung Balai Antang Muara Teweh - Foto Dok Nett



TOPRILIS.COM, KALTENG- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Utara (Barut) selalu berupaya membuka lapangan kerja yang seluas-luasnya bagi masyarakat, khususnya bagi lulusan Politeknik Muara Teweh sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya, baik bidang pertambangan, manajemen informatika maupun perkebunan. 

“Pemerintah Kabupaten Barut bersama-sama dunia usaha dan industri yang ada di daerah ini, selalu berupaya mendahulukan putra-putri asli daerah untuk mendapatkan kesempatan dalam dunia kerja sesuai dengan ilmu dan keahlian yang dimilikinya,” kata Pj Bupati Barut drs Muhlis pada wisuda XI Politeknik Muara Teweh, selasa (3/9/2024) di gedung Balai Antang. 


Dirinya mengatakan tahun ini Pemkab Barut membuka formasi penerimaan ASN yang terdiri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebanyak 1.912 dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) sebanyak 1.512, dengan rincian tenaga guru 558, tenaga kesehatan 535 dan tenaga teknis 418.

“Untuk itu saya mengajak kepada kalian semua wisudawan dan wisudawati untuk memanfaatkan peluang yang sangat berharga ini untuk bergabung dengan sektor pelayanan  publik dan berpartisipasi dalam pembangunan bangsa dan daerah,” tambahnya.

Peluang ini kata dia, menawarkan bukan hanya stabilitas pekerjaan tetapi juga peluang untuk memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat dan negara. 

“Proses seleksi ini mungkin tampak menantang, tetapi dengan persiapan yang baik dan informasi yang tepat, kalian dapat menghadapi tantangan tersebut dengan percaya diri,” timpalnya lagi.

Selain itu pada kesempatan itu juga dirinya berharap kepada pimpinan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (DIKTI) Wilayah XI Kalimantan, sesuai dengan wewenang yang dimilikinya, kiranya dapat membantu meningkatkan kualitas pembinaan di Politeknik Muara Teweh.

“Atas bantuan dan kerjasama sejak berdirinya Politeknik Muara Teweh sampai sekarang saya ucapkan terima kasih. Dan selanjutnya kepada perusahaan baik perbankan, pertambangan maupun perkebunan yang beraktifitas di daerah ini, saya ucapkan terima kasih, yang telah turut serta membantu peningkatan pendidikan di Barut melalui program Bina Desa sebagaimana dilakukan oleh beberapa perusahaan pertambangan melalui program kerjasama Politeknik Muara Teweh yaitu satu desa satu sarjana,” bebernya.

Dirinya juga menegaskan Pemerintah Kabupaten Barut sesuai kemampuan yang ada tetap akan selalu mendukung dan bertanggung jawab dalam memajukan pendidikan tinggi di Kabupaten Barut yang kita cintai dan banggakan.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Yayasan Panglima Batur Muara Teweh, Direktur, Dosen dan segenap jajaran manajemen Politeknik Muara Teweh atas dedikasi, profesionalisme, loyalitas, pengabdian dan kerja keras dalam mendidik, mengajar serta membimbing.

“Sehingga pada hari ini telah menghasilkan lulusan yang siap untuk mengabdi kepada bangsa dan negara. Serta tidak lupa ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pimpinan lembaga layanan DIKTI Wilayah XI Kalimantan atas fasilitasi serta bimbingan selama ini kepada seluruh lembaga pendidikan tinggi yang ada di Kabupaten Barut,” pungkasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama