Muhlis Dilantik Kembali sebagai Pj Bupati Barut

 

SIMBOLIS: Pj Bupati Barut Drs Muhlis menerima SK perpanjangan masa jabatan dari Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, Rabu (25/9/2024) di Aula Jayang Tingang - Foto Dok Nett


TOPRILIS.COM, KALTENG- Drs Muhlis resmi menerima Surat Keputusan (SK) perpanjangan masa jabatan sebagai Penjabat (Pj) Bupati Barito Utara (Barut) pada Rabu, (25/9/2024) di Aula Jayang Tingang (AJT) Lantai I Kantor Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng). 

Penyerahan SK dilakukan oleh Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dan dihadiri para Pj Walikota dan Bupati di Provinsi Kalteng.

Dalam kesempatan tersebut, Drs Muhlis menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Dalam Negeri dan Gubernur atas kepercayaan untuk memimpin Kabupaten Barut beberapa bulan ke depan. Ia berharap dapat melanjutkan tanggung jawab hingga Pilkada Serentak, di mana Kabupaten Barut akan memiliki pemimpin baru.

"Pentingnya menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dan melakukan langkah-langkah inovatif untuk mengoptimalkan potensi daerah serta meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)," kata Muhlis.


Ia juga menyoroti perlunya deteksi dini untuk mengurangi risiko ancaman bencana seperti banjir dan kebakaran hutan.

Kembalinya Drs Muhlis sebagai Pj Bupati membawa tanggung jawab besar, termasuk menjaga stabilitas pemerintahan dan memfokuskan pada kepemimpinan yang efektif. Ia bertekad untuk menjalankan roda pemerintahan dengan baik, menghadapi dinamika masyarakat, dan menciptakan dampak positif bagi pembangunan Kabupaten Barut.

Perpanjangan masa jabatan ini mencerminkan pengakuan atas kinerja baik Drs Muhlis sebelumnya. Ia diharapkan memimpin peningkatan PAD dan implementasi program pembangunan yang berpihak pada masyarakat, serta mendorong sinergi antar sektor, baik di pemerintahan maupun dengan swasta dan masyarakat.

Dalam menghadapi kompleksitas kepemimpinan, Drs Muhlis diharapkan bersikap responsif terhadap perubahan dan tantangan, serta menciptakan inovasi yang berdampak positif bagi daerah. Kembalinya Drs Muhlis diharapkan dapat memberikan harapan dan optimisme bagi masyarakat Barut, dengan fokus pada kemajuan dan inovasi yang bermanfaat.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama