Paman Birin Terima Penghargaan Merdeka Awards 2024 untuk Program Kolaborasi Berbasis Teknologi

Merdeka Awards 2024 : Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kalsel, Muhamad Muslim saat menerima penghargaan di Auditorium SCTV Tower - foto mckalsel

TOPRILIS.COM, KALSEL - Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, yang akrab disapa Paman Birin, menerima penghargaan **Merdeka Awards 2024** atas kontribusinya dalam pengembangan program kolaborasi berbasis teknologi. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi, di Auditorium SCTV Tower, Jakarta, Kamis (19/9/2024) sore.

Paman Birin dinilai berhasil melalui ide dan gagasan inovatif dalam meningkatkan pelayanan publik di Kalimantan Selatan dengan memanfaatkan teknologi. Menteri Budi Arie menyatakan bahwa penghargaan ini diharapkan menjadi motivasi bagi pemerintah daerah lain untuk melakukan terobosan serupa.

“Semoga kegiatan seperti ini terus diselenggarakan setiap tahun untuk mendorong pemerintah di semua tingkatan, baik pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota, agar terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan publik berbasis teknologi,” ujar Menkominfo.

Sementara itu, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kalsel, Muhamad Muslim, menyampaikan terima kasih kepada Merdeka.com atas penghargaan tersebut. Menurutnya, penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

“Ini acara yang luar biasa, memberikan semangat baru bagi pemerintah. Pemprov Kalsel sangat bangga menerima salah satu penghargaan ini,” ungkap Muslim.

Ia juga berharap kegiatan penghargaan ini bisa terus berlanjut di masa mendatang, dan Pemprov Kalsel siap berpartisipasi dalam berbagai kategori lainnya.

“Penghargaan ini sesuai dengan semangat Pemprov Kalsel yang selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” tambahnya.

Muslim menjelaskan bahwa program berbasis teknologi ini sejalan dengan visi Paman Birin untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi pemerintah melalui sistem digital. Pemanfaatan teknologi dinilai penting untuk memantau kinerja pemerintah dan memberikan layanan publik yang lebih baik.

Penghargaan yang diterima oleh Pemprov Kalsel merupakan salah satu dari tujuh kategori yang diberikan dalam **Merdeka Awards 2024**, dengan fokus pada program kolaborasi berbasis teknologi. Selain Pemprov Kalsel, enam penerima penghargaan lainnya adalah:


1. Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan

2. Pemerintah Kota Tangerang

3. Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara

4. Bank Syariah Indonesia

5. Perusahaan Listrik Negara (PLN)

6. Permodalan Nasional Madani (PNM)

7. Bank Mandiri

(rls/tiwi)


elsa pratiwi

Banyak Berbuat Sedikit Berbicara, Belajarlah untuk terus memperbaiki apa yang kau anggap salah, dan Jangan pernah Untuk Mengulanginya

Lebih baru Lebih lama