Pekan Olahraga Rakyat 2024 Digelar, KORMI Kalsel Lestarikan Olahraga Rekreasi

PORA 2024 : Gubernur Kalsel Sahbirin dan Acil Odah  

TOPRILIS.COM, KALSEL - Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali menggelar Pekan Olahraga Rakyat (PORA) ke-3 Tahun 2024 di halaman Taman Budaya Kalsel, Sabtu (21/9/2024). Kegiatan ini bertujuan menggelorakan dan melestarikan olahraga rekreasi di tengah masyarakat, agar tidak tergerus oleh zaman.

Ketua KORMI Kalsel, Sahbirin Noor, menyatakan bahwa Pekan Olahraga Rakyat menjadi salah satu cara untuk memajukan dan memasyarakatkan olahraga rekreasi di Kalsel. "Dengan semakin dikenalnya olahraga rekreasi ini, kita harapkan bisa menciptakan masyarakat yang sehat, bugar, gembira, dan berkualitas," ujar Sahbirin.

Ia juga mengapresiasi perkembangan olahraga rekreasi di Kalsel yang dinilai semakin pesat. Menurutnya, olahraga tidak hanya menjaga kesehatan fisik, tetapi juga membawa kebahagiaan dan membentuk karakter, seperti kedisiplinan, mental yang kuat, sportivitas, serta daya saing.

"Olahraga tidak harus mahal. Banyak permainan tradisional yang kita miliki merupakan bagian dari olahraga rekreasi yang memberikan banyak manfaat," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana PORA 2024, Yazid Surya Fahmi, menjelaskan bahwa acara ini menjadi ajang pemanasan bagi para penggiat olahraga tradisional di Kalsel, sebagai persiapan menuju Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) 2025.

"Ada 10 cabang olahraga yang dipertandingkan, melibatkan 900 peserta dari 13 kabupaten/kota, serta sekitar 5.000 peserta dalam kegiatan jalan sehat," jelas Yazid. Cabang olahraga yang dipertandingkan antara lain Ketapel, Hadang, Street Soccer, Balance Bike, Spring Airsofter, Sorti Domino, Kosti, Lari Balok, Senam Ayo Indonesia Bergerak, dan Jalan Sehat.

Selain itu, ada berbagai hadiah menarik yang disiapkan, termasuk dua paket umroh, uang tunai Rp 50 juta, sepeda gunung, televisi, kulkas, kipas angin, dispenser, dan setrika. (rls/tiwi)

elsa pratiwi

Banyak Berbuat Sedikit Berbicara, Belajarlah untuk terus memperbaiki apa yang kau anggap salah, dan Jangan pernah Untuk Mengulanginya

Lebih baru Lebih lama