Pemkab Barut Gelar Rapat Sosialisasi Linda Batara

 

DISKUSI: Kegiatan rapat sosialisasi Linda Batara, jumat (6/9/2024) di aula setda lantai I - Foto Dok Nett

TOPRILIS.COM, KALTENG- Dalam upaya meningkatkan infrastruktur di bidang layanan jaringan internet desa, Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Kominfosandi) Barito Utara (Barut) melaksanakan rapat sosialisasi layanan internet desa Barito Utara (Linda Batara), Jumat (6/9/2024) di aula setda lantai I. 

Sosialisasi Linda Batara ini dipimpin oleh Pj Bupati Barut Drs Muhlis didampingi Kadis Diskominfo Sandi Moch Ikhsan, Kepala Bidang E-Government Diskominfosandi Munawar Khalil, dan dihadiri oleh Direktur Commerce PT Comtelindo, Fajar Aulia Rahmatullah serta 43 kepala desa yang terdaftar sebagai desa berstatus blankspot. 

Kepala Dinas Kominfosandi Barut Moch Ikhsan mengatakan, layanan internet desa merupakan salah satu program pemerintah Kabupaten Barut yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

Melalui internet, masyarakat desa dapat mengakses informasi, pengetahuan, dan layanan dari berbagai belahan dunia, terutama mempercepat urusan layanan masyarakat dan laporan ke instansi pemerintah secara online.

Dinas Kominfosandi berkomitmen akan terus berusaha mengatasi titik blank spot di semua desa yang belum bisa mendapatkan akses internet. 

“Di wilayah Kabupaten Barut terdapat 68 titik desa yang menjadi prioritas dalam penyaluran internet desa dan dinyatakan blank spot,” terangnya. 


Menurut dia, dari desa-desa yang dinyatakan blankspot terdapat 25 desa yang sudah mendapatkan layanan akses internet, untuk 43 desa lainnya akan segera menyusul melalui anggaran perubahan Diskominfosandi 2024 ini.

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin memenuhi akses layanan internet desa di Barito Utara atau biasa yang kita sebut Linda Batara. Target kami, semua desa sudah mendapatkan layanan akses internet sebelum pelaksanaan pilkada mendatang," tambahnya.

Harapannya, seluruh desa di wilayah Kabupaten Barut dapat menikmati layanan internet desa sesuai petunjuk dan arahan Pj Bupati Barut.

“Untuk itu, kami mengadakan sosialisasi Linda Batara dan mengundang 43 kepala desa yang masuk dalam daftar desa blankspot," tukasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama