Pemprov Kalsel Kenalkan Kesenian Tradisional pada Anak TK Sunshine di Taman Budaya

KUNJUNGANUPTD Taman Budaya menerima kunjungan dari Taman Kanak-Kanak (TK) Sunshine. - foto mckalsel


TOPRILIS.COM, KALSEL  - Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui UPTD Taman Budaya menerima kunjungan dari Taman Kanak-Kanak (TK) Sunshine. Kunjungan ini bertujuan untuk mengenalkan seni dan budaya daerah kepada anak-anak sejak usia dini.


Kepala UPTD Taman Budaya Kalsel, Suharyanti, melalui Kepala Seksi Dokumentasi dan Promosi, Nitta Aulia, mengatakan kegiatan ini adalah bagian dari upaya Pemprov Kalsel dalam menggencarkan edukasi kesenian di luar jam pelajaran sekolah.


"Ini merupakan bentuk komitmen Pemprov Kalsel untuk memberikan edukasi kepada generasi muda tentang kesenian daerah," kata Nitta di Banjarmasin, Rabu (18/9/2024).


Selama kunjungan, anak-anak dari TK Sunshine diajak menjelajahi berbagai area di Taman Budaya. Mereka diperkenalkan dengan Gumilang Kaca, Bengkel Lukis, serta Gedung Balairung Sari di mana mereka mendapatkan materi pembelajaran. Tak hanya itu, mereka juga diajak ke Galeri Seni dan diperkenalkan dengan alat musik tradisional seperti Gamelan dan Angklung.


Nitta menambahkan bahwa Taman Budaya di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel rutin menerima kunjungan dari sekolah-sekolah setiap Rabu dan Kamis.


"Bagi yang ingin berkunjung, bisa mengirimkan surat permohonan langsung ke Taman Budaya yang berlokasi di Jalan Kayu Tangi Hasan Basri, Banjarmasin," jelasnya. (rls/tiwi)

elsa pratiwi

Banyak Berbuat Sedikit Berbicara, Belajarlah untuk terus memperbaiki apa yang kau anggap salah, dan Jangan pernah Untuk Mengulanginya

Lebih baru Lebih lama