Santri dan Pesantren Inspiratif Nasional Bakal Terima Penghargaan

PENGHARGAAN SANTRI: Santri of The Year 2024 akan memberikan penghargaan kepada santri dan pesantren Inspiratif Nasional dalam 13 bidang dan 2 penghargaan khusus - Foto Net.

TOPRILIS.COM, JAKARTA - Penganugerahan Santri of The Year 2024 akan digelar dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional 2024.

Direktur Islam Nusantara Center (INC) M. Aly Taufiq, mengatakan Santri of The Year 2024 akan memberikan penghargaan kepada santri dan pesantren Inspiratif Nasional dalam 13 bidang dan 2 penghargaan khusus, santri mengabdi sepanjang hayat dan pahlawan santri.

“Penentuan nomine penerima penghargaan ini melalui proses panjang yang melibatkan dewan pakar dari berbagai unsur,” ujar Aly dalam keterangan pers diterima, Senin (16/9/2024).

Aly menjelaskan, penentuan nomine dilihat dari berbagai aspek, integritas, konsistensi perjuangan dan kiprah di masyarakat. Kemudian dewan pakar menentukan 3 nomine dalam setiap kategori, lalu masyarakat diminta untuk memilih.

“Dalam menetapkan siapa tokoh santri dan pesantren inspiratif penerima penghargaan, panitia melibatkan masyarakat untuk memilih dengan cara vote melalui polling (jajak pendapat) di situs resmi santri inspirasi,” jelas Aly.

Sebagai informasi, pada 2024 terdapat sekitar 1 juta lebih orang yang berpartisipasi dalam pemungutan suara dan ribuan usulan yang masuk di redaksi panitia penyelenggara. Partisipasi voting masyarakat terus bertambah menjelang puncak penganugrahan Santri of The Year 2024.

Nantinya, puncak Penganugerahan Santri of The Year 2024 ini akan diselenggarakan di Gedung Nusantara IV DPR/MPR RI pada Minggu 22 September 2024, sejumlah tokoh santri, para pimpinan dewan akan hadir juga para kiai-kiai yang mendapatkan nominasi.

Acara ini dilaksanakan atas kerjasama INC dengan DPR/MPR RI. Penganugeraahan Santri dan Pesantren Inspiratif nasional ini dimaksudkan agar seluruh generasi muda santri terinspirasi dan dapat mengikuti jejak para tokoh santri yang sudah berkiprah di berbagai sektor.(liputan6.com/elh)

Muhammad Elhami

“sesobek catatan di antara perjalanan meraih yang kekal dan memaknai kesementaraan; semacam solilokui untuk saling mengingatkan, saling menguatkan, berbagi keresahan dan kegetiran, keindahan dan kebahagiaan, agar hidup menjadi cukup berharga untuk tidak begitu saja dilewatkan”

Lebih baru Lebih lama