Siswi SMAN 4 Muara Teweh Wakil Kalteng Ikuti Lomba Pelopor Keselamatan LLAJ Tingkat Nasional

 

DISKUSI: Kepala Dinas Perhubungan Barut Mihrab Buanapati didampingi Sekdis Perhubungan Rijalfi dan pejabat lainnya serta siswi SMAN 4 Muara Teweh Widya Salsalbila saat bersilaturahmi dan meminta dukungan dalam mengikuti kegiatan lomba Pelopor Keselamatan LLAJ tingkat Nasional kepada Pj Bupati Barut Drs Muhlis, minggu (8/9/2024) di ruang kerja bupati - Foto Dok Nett


TOPRILIS.COM, KALTENG- Siswi SMAN 4 Muara Teweh Kabupaten Barito Utara bernama Widya Salsabila meraih juara pertama pada lomba Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang digelar di Palangka Raya, Rabu (19/6/2024) lalu.

Dengan diraihnya juara pertama dalam lomba tersebut, nama Kabupaten Barito Utara, kembali harum oleh seorang siswi SMAN 4 Muara Teweh atas nama Widya Salsabila yang menyisihkan 15 peserta dari kabupaten/kota se Kalteng.

Meraih juara 1 di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, Widya Salsabila siswi SMAN 4 Muara Teweh ini berhak mewakili Provinsi Kalimantan Tengah untuk mengikuti lomba Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) di tingkat Nasional.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Barito Utara (Barut) Mihrab Buanapati mengatakan, Widya Salsabila sebelumnya mengikuti kegiatan ini dan meraih juara 1 di tingkat Provinsi Kalteng dalam lomba Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang digelar di Palangka Raya, Rabu (19/6/2024) lalu.

“Dalam kegiatan tersebut Widya Salsabila menyisihkan 15 peserta dari kabupaten/kota se Kalteng dan ia (Widya Salsabila-red) akan mewakili Provinsi Kalimantan Tengah di tingkat Nasional,” kata Mihrab Buanapati, Minggu (8/9/2024).


Sebelum bertolak ke Jakarta, siswi SMAN 4 Muara Teweh ini didampingi Kadis Perhubungan melakukan silaturahmi dan melaporkan kepada Pj Bupati Barito Utara, bahwa salah satu pelajar di SMAN 4 Muara Teweh mewakili Provinsi Kalteng di tingkat nasional mengikuti kegiatan tersebut.

“Pada Rabu 4 September 2024 kemarin, kami bersama siswi yang mewakili Kalteng melakukan silaturahmi dan melaporkan hal ini kepada Pj Bupati Barut Drs Muhlis bahwa pelajar di Muara Teweh mewakili Provinsi Kalteng mengikuti lomba Pelopor Keselamatan LLAJ tingkat Nasional,” kata dia.

Dalam silaturahmi tersebut Kadis Perhubungan didampingi Sekretaris Dinas Perhubungan, Rizalfi dan jajarannya dan siswi SMAN 4 Muara Teweh Widya Salsabila.

Sementara, Pj Bupati Barut sangat mengapresiasi dan menyambut baik dan merupakan suatu kehormatan bagi Kabupaten Barut mewakili Kalteng dalam kegiatan lomba Pelopor keselamatan LLAJ tingkat nasional.

“Saya sangat mengapresiasi dan menyambut baik dan ini merupakan suatu kebanggan dan kehormatan bagi Kabupaten Barut. Salah satu siswi SMAN 4 Muara Teweh yang mewakili Provinsi Kalteng di tingkat nasional,” bebernya.

Dirinya berharap nantinya setelah tahapan ini perwakilan dari Kabupaten Barut yang mewakili Provinsi Kalteng berlomba di tingkat Nasional yang akan di selenggarakan di Jakarta beberapa waktu ke depan.

“Semoga perwakilan dari Kalteng dari Kabupaten Barut bisa meraih hasil terbaik nantinya di perlombaan tingkat Nasional,” harapnya.

Dalam lomba Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Widya Salsabila dengan Karya Ilmiah yaitu "Website Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas" JELAS.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama