Supian HK Pimpin Gladi Bersih Pengucapan Sumpah Anggota DPRD Kalsel Periode 2024-2029

GLADI BERSIH : Persiapan pengucapan sumpah janji Anggota DPRD Kalsel terpilih periode 2024 -2029 - foto dok dprdkalsel

TOPRILIS.COM, KALSEL – Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel), Dr. (H.C.) H. Supian HK, S.H., M.H., memimpin langsung gladi bersih jelang pengucapan sumpah janji anggota DPRD Kalsel periode 2024-2029. Acara yang berlangsung pada Jumat (6/9/2024) siang ini diadakan oleh Sekretariat DPRD (Setwan) Provinsi Kalsel di Gedung DPRD Kalsel, Banjarmasin, di bawah arahan Muhammad Jaini, S.E., M.A.P.

"Gladi bersih ini sangat penting, terutama bagi anggota yang baru terpilih. Kita harus mempersiapkan diri dengan baik untuk acara pelantikan," ujar Supian HK dalam sambutannya. Politisi senior Partai Golkar ini juga menekankan agar seluruh anggota dewan serius mengikuti persiapan demi kelancaran proses pengucapan sumpah pada 9 September mendatang.

Muhammad Jaini, yang bertindak sebagai pemimpin gladi, menyampaikan apresiasi kepada para anggota dewan yang hadir, terutama yang baru terpilih. "Ulun Muhammad Jaini, saya ucapkan terima kasih kepada semua anggota dewan yang telah hadir. Semoga kita bisa bekerja sama untuk kepentingan masyarakat dan kemajuan daerah," ucapnya.

Selain mempersiapkan prosesi pelantikan, Supian HK juga menekankan pentingnya pembahasan Tata Tertib (Tatib) DPRD yang akan dibahas setelah terbentuknya Alat Kelengkapan Dewan (AKD). "Tatib akan menjadi acuan penting dalam menjalankan tugas kita sesuai dengan aturan pemerintah pusat dan daerah,"tambahnya.

Salah satu anggota DPRD terpilih, H. Kartoyo dari Partai Nasdem, menyatakan syukurnya setelah mengikuti gladi bersih ini. "Dengan pengalaman saya di kabupaten, insya Allah saya bisa mempercepat akselerasi tugas saya sebagai wakil rakyat," kata Kartoyo penuh semangat. 

Acara gladi bersih berlangsung khidmat dan menjadi langkah awal penting bagi para anggota dewan terpilih untuk memulai masa baktinya di DPRD Kalsel.(rls/tiwi)


elsa pratiwi

Banyak Berbuat Sedikit Berbicara, Belajarlah untuk terus memperbaiki apa yang kau anggap salah, dan Jangan pernah Untuk Mengulanginya

Lebih baru Lebih lama