Empat Pimpinan DPRD Kalsel 2024–2029 Resmi Dilantik: Supian HK Kembali Nahkodai “Rumah Banjar”

PENGAMBILAN SUMPAH : Empat pimpinan definitif DPRD Prov Kalsel Periode 2024-2029


TOPRILIS.COM, KALSEL – Empat pimpinan definitif DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk periode 2024–2029 resmi dilantik dalam Rapat Paripurna yang digelar Senin pagi (7/10/2024). Supian HK, politisi senior, kembali dipercaya menjabat sebagai Ketua DPRD Kalsel setelah sebelumnya memimpin pada periode 2019–2024.

Bersama Supian HK, tiga wakil ketua baru juga dilantik. Mereka adalah Kartoyo, Alpiya Rakhman, dan Desy Oktavia Sari, yang semuanya merupakan wajah baru di kursi kepemimpinan DPRD Kalsel.

Dalam sambutannya, Supian HK mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD yang telah mempercayakan jabatan kepadanya dan pimpinan lainnya. Ia juga mengajak seluruh anggota untuk bekerja bersama demi kemajuan Kalsel. “Dengan dilantiknya kami, maka tanggung jawab besar di pundak kami untuk memimpin lembaga yang diamanahkan rakyat Kalsel selama lima tahun ke depan,” ujarnya.

Gubernur Kalsel, yang diwakili Agus Dyan Nur, menyampaikan ucapan selamat kepada para pimpinan DPRD yang baru dilantik. “Semoga kolaborasi antara legislatif dan eksekutif semakin solid, demi kemajuan Kalsel,” kata Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel. 

Pelantikan ini menandai awal perjalanan para pimpinan DPRD Kalsel untuk memimpin “Rumah Banjar” dalam lima tahun ke depan. (rls/tiwi)


elsa pratiwi

Banyak Berbuat Sedikit Berbicara, Belajarlah untuk terus memperbaiki apa yang kau anggap salah, dan Jangan pernah Untuk Mengulanginya

Lebih baru Lebih lama