Festival Gerbang Nusantara: Pemprov Kalsel Bagikan Ribuan Porsi Kue dan Makanan Tradisional

PEMOTONGAN PITA : Gubernur Kalsel secara resmi buka festival gerbang nusantara di Museum Lambung Mangkurat, Banjarbaru - foto dok mckalsel

TOPRILIS.COM, KALSEL - Dalam rangka memeriahkan festival gerbang nusantara sekaligus Tradisi Budaya Baayun Maulud, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah Provinsi Kalimantan Selatan menyediakan ribuan porsi makanan hingga kue tradisional di Museum Lambung Mangkurat, Banjarbaru.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mengatakan Kegiatan ini merupakan upaya Pemprov Kalsel dalam melestarikan Budaya Daerah Kalimantan Selatan.

“Banyak olahan makanan berat hingga kue tradisional yang disajikan kali ini untuk masyarakat dalam memeriahkan kegiatan hari ini,” ucapnya, Banjarbaru, Kamis (3/10/2024).

Sementara itu, Istri Gubernur Kalimantan Selatan, Raudatul Jannah menambahkan pihaknya sangat bahagia karena banyak masyarakat yang datang  untuk berkunjung memeriahkan festival gerbang nusantara.

“Ini membuktikan bahwa masyarakat kita masih antusian dalam melestarikan seni dan budaya banua kita tercinta,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kepala UPTD Museum Lambung Mangkurat Provinsi Kalimantan Selatan, M. Taufik menuturkan pihaknya menyediakan ribuan porsi makanan mulai dari makanan berat hingga kue tradisional.

“Total makanan yang kami sediakan kurang lebih 8.000 porsi yang rincian kue tradisional 5.000 porsi dan  3000 porsi makanan berat diantaranya nasi samin, mie habang dan ketupat kandangan,” terangnya. (rls/tiwi)

elsa pratiwi

Banyak Berbuat Sedikit Berbicara, Belajarlah untuk terus memperbaiki apa yang kau anggap salah, dan Jangan pernah Untuk Mengulanginya

Lebih baru Lebih lama