Harapan Baru Banjarbaru: 30 Anggota DPRD Resmi Dilantik, Gusti Iskandar: 'Saatnya Wujudkan Janji

SUMPAH JANJI : 30 Anggota DPRD di Kota Banjarbaru - foto dok dprdkalsel


TOPRILIS.COM, KALSEL  - Sebuah babak baru dimulai bagi masyarakat Kota Banjarbaru dengan dilantiknya 30 anggota DPRD periode 2024-2029, Rabu (9/10/2024). Acara pengambilan sumpah/janji tersebut berlangsung khidmat di Graha Paripurna DPRD Banjarbaru dan dihadiri sejumlah tokoh penting, termasuk Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, H. Gusti Iskandar Sukma Alamsyah.

Dalam sambutannya, Gusti Iskandar mengucapkan selamat kepada anggota DPRD yang baru dilantik. Ia berharap kehadiran mereka membawa semangat baru dan memenuhi harapan masyarakat Banjarbaru. "Ini bisa menjadi harapan baru bagi masyarakat, terutama dengan posisi Banjarbaru sebagai ibukota provinsi," ujar politisi senior Partai Golkar itu.

Menurutnya, tugas para anggota DPRD kini semakin berat karena tuntutan masyarakat akan produk hukum dan kebijakan yang pro-rakyat semakin tinggi. "Masyarakat Banjarbaru berharap para anggota dewan mampu menghasilkan peraturan daerah yang berpihak pada kepentingan mereka," tambahnya.

Iskandar juga menekankan pentingnya anggota DPRD Banjarbaru untuk memenuhi janji-janji kampanye mereka. "Apa yang telah mereka sampaikan saat kampanye harus diwujudkan dalam karya nyata. Ini adalah tantangan yang harus mereka jawab," tegasnya.

Sebagai kota penyangga Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Banjarbaru memiliki peran strategis dalam pembangunan daerah. Gusti Iskandar berharap komposisi dewan yang baru ini mampu mendorong kemajuan Banjarbaru, baik dari segi pendapatan daerah maupun produk unggulan lokal. 

"Dengan dewan yang baru, ada optimisme bahwa mereka dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengoptimalkan potensi daerah," katanya.

Acara tersebut diakhiri dengan sesi foto bersama antara para anggota dewan, Pj Walikota Banjarbaru, dan unsur Forkopimda. Gusti Rizky Sukma Iskandar Putra dari Partai Golkar dan Neni Hendriyawaty dari Partai Gerindra masing-masing ditunjuk sebagai Ketua dan Wakil Ketua Sementara DPRD Kota Banjarbaru.(rls/tiwi)


elsa pratiwi

Banyak Berbuat Sedikit Berbicara, Belajarlah untuk terus memperbaiki apa yang kau anggap salah, dan Jangan pernah Untuk Mengulanginya

Lebih baru Lebih lama