Komisi III dan IV DPRD Kalsel Kunjungi DPRD DKI Jakarta: Dalami Strategi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat

SIMBOLIS : Kunker komisi III dan IV DPRD Prov Kalsel ke DPRD DKI Jakarta - foto dok dprdkalsel 

TOPRILIS.COM, KALSEL – Komisi III dan IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang membidangi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) melakukan kunjungan kerja ke DPRD DKI Jakarta pada Jumat pagi (11/10/2024).

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Bagian Protokol DPRD DKI Jakarta, Sugin, dan bertujuan untuk mengkaji pelaksanaan pembangunan serta program kesejahteraan rakyat yang telah diterapkan di Jakarta, termasuk pengelolaan anggarannya.

Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, Jihan Hanifha, S.H., menjelaskan bahwa kunjungan ini penting bagi Kalsel untuk memahami lebih dalam bagaimana DKI Jakarta menerapkan strategi pembangunan dan kesra yang efektif. 

"Di Kalsel, persoalan kesejahteraan rakyat masih jauh dari sempurna. Masih banyak masukan dari masyarakat yang belum terwujud sepenuhnya. Dengan kunjungan ini, kami berharap mendapatkan masukan untuk memperbaiki situasi di Kalsel," ujar Jihan.

Senada dengan itu, Ketua Komisi III DPRD Kalsel,Mustaqimah menekankan pentingnya memperjuangkan anggaran di bidang kesejahteraan rakyat.

"Menggali dan mempelajari bidang kesra ini sangat penting bagi kemajuan Banua Kalsel ke depan, terutama terkait penganggaran yang harus diperjuangkan agar lebih efektif," jelasnya.

Wakil Ketua DPRD Kalsel, Alpiya Rakhman, yang turut mendampingi rombongan, menyatakan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk mempelajari secara rinci bagaimana DPRD DKI Jakarta berkolaborasi dengan eksekutif dalam menampung aspirasi masyarakat serta menerapkannya dalam kebijakan pembangunan.

"Kami berharap hasil diskusi dengan DPRD DKI Jakarta ini bisa diselaraskan dengan kebutuhan di Banua Kalimantan Selatan, sehingga bisa diterapkan untuk memperbaiki kondisi di daerah," tutup Alpiya.

Kunjungan kerja ini diharapkan menjadi langkah awal dalam memperkuat strategi pembangunan dan kesejahteraan rakyat di Kalimantan Selatan, demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan daerah. (rls/tiwi)


elsa pratiwi

Banyak Berbuat Sedikit Berbicara, Belajarlah untuk terus memperbaiki apa yang kau anggap salah, dan Jangan pernah Untuk Mengulanginya

Lebih baru Lebih lama