Pemprov Kalsel Pugar Gedung Balairung Sari


TEATER : Seniman saat menunjukan penampilannya di Gedung Balairung Sari - mckalsel


TOPRILIS.COM. KALSEL - Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Taman Budaya Provinsi Kalimantan Selatan di tahun 2024 kembali melakukan peremajaan salah satu gedung kesenian yang dimiliki Kalimantan Selatan yaitu Gedung Balairung Sari.

Kepala UPTD Taman Budaya Provinsi Kalimantan Selatan, Suharyanti menjelaskan, peremajaan ini dilakukan tiap tahun agar memberikan kenyamanan kepada masyarakat maupun seniman di Kalimantan Selatan dalam menggunakan salah satu fasilitas kesenian di lingkungan Taman Budaya Provinsi Kalimantan Selatan.

“Tahun ini kita kembali melakukan perbaikan pada atap gedung, supaya tidak ada kebocoran pada saat kegiatan digelar di dalam gedung,” ucapnya, Banjarmasin, Rabu (16/10/2024).

Dirinya menerangkan, pengerjaan ini kurang lebih memakan waktu 2 hingga 3 bulan. Akan tetapi, ditargetkan selesai sebelum akhir tahun 2024.

Suharyanti menambahkan, berbagai perbaikan yang sudah dilakukan Pemprov Kalsel dalam memberikan kemudahan dan kenyamanan untuk para seniman maupun masyarakat beberapa tahun terakhir seperti menaikkan lantai, memperbaiki ruang rias serta toilet yang ada di panggung belakang.

“Ini juga menjadi persiapan kami untuk menyambut kegiatan Temu Karya Taman Budaya Se Indonesia tahun 2025, dan Kalimantan Selatan yang akan menjadi tuan rumahnya,” terangnya.

Untuk itu, Suharyanti berharap para kontraktor dapat sesegara mungkin menyelesaikan peremajaan gedung balairung sari, sehingga para seniman dapat kembali menggunakan fasilitas taman budaya.

“Karena gedung tersebut merupakan salah satu lokasi bagi seniman untuk berkreativitas, berekspresi dan berprestasi di bidang seni,” pungkasnya. (rls/tiwi/mckalsel)

elsa pratiwi

Banyak Berbuat Sedikit Berbicara, Belajarlah untuk terus memperbaiki apa yang kau anggap salah, dan Jangan pernah Untuk Mengulanginya

Lebih baru Lebih lama